Wow! Investasi Dogecoin Terus Meroket Hingga 300 Persen
Dogecoin meroket 300 persen (Coindoo)

Bagikan:

JAKARTA – Dogecoin merupakan mata uang kripto yang dibuat oleh dua programmer bernama Jackson Palmer dan Billy Markus. Mata uang yang mulanya dibuat sebagai lelucon itu sedang berkembang pesat.

Tanpa diduga-duga coin berlambang anjing ini telah masuk ke dalam 10 aset kripto paling bernilai, dengan market capital atau kapitalisasi pasar sebesar 34 miliar dollar AS. Angka tersebut jika dikonversikan ke Rupiah berjumlah Rp493 triliun.

Uang kripto berlogo anjing Shiba Inu itu dibuat pada 2013 dengan tujuan untuk menjadi pesaing bitcoin yang “menyenangkan”. Meskipun tujuan tersebut hanya sebagai bahan olok-olok atau lelucon saja, faktanya Dogecoin akhir-akhir ini mengalami peningkatan yang tinggi.

Munculnya orang-orang berpengaruh seperti Elon Musk, Snoop Dog, Mark Cuban, Mia Khalifa dan lainnya merupakan tokoh-tokoh populer yang mendukung Dogecoin.

Saat ini Dogecoin mengejutkan berbagai pihak, baik para analis pasar maupun para investor kripto yang kaya dengan nilai kapitalisasi pasarnya yang mencapai 34 miliar dollar AS seperti yang diungkap CoinGecko.

Meroketnya harga DOGE didorong oleh ramainya grup Reddit r/SatoshiStreetBets yang punya tujuan melambungkan harga dogecoin dan uang kripto receh lainnya. Pada pekan ini saja harga DOGE sudah meroket sebesar 300 persen.

Gara-gara meroketnya harga Dogecoin, sejumlah “orang kaya baru” pun bermunculan. Salah satunya adalah pengguna Reddit yang mengunggah sebuah foto kepemilikan Dogecoinnya dalam aplikasi investasi Robinhood.

“Hai teman-tenam, saya baru saja menjadi jutawan dari Dogecoin,” tulis pengguna Reddit itu.

Melansir CNBC International, pada Jumat 16 April, foto itu juga menunjukkan jumlah saldo yang mencengangkan dalam akunnya yaitu sebesar 1,08 juta dollar AS.