Toyota Pamerkan Purwarupa Mobil Listrik bZ4X di Auto Shanghai 2021
Toyota hadirkan mobil listrik terbaru bZ4X (Toyota Global)

Bagikan:

JAKARTA – Toyota memperkenalkan mobil konsep terbarunya, bernama bZ4X. Mobil listrik berjenis SUV baru ini akan menjadi varian baru dari jajaran Toyota bZ (beyond Zero).

Seiring ramainya produksi mobil listrik membuat Toyota mengalihkan pandangannya ke arena kendaraan listrik. Pasalnya, Toyota lebih dikenal dengan mobil-mobil yang memiliki teknologi hybrid.

Kini pabrikan asal Jepang itu mulai serius menggarap mobil listrik. Mobil Toyota bZ4X pertama kali diperkenalkan dalam ajang pemeran otomotif bernama Auto Shanghai 2021. Meskipun yang dipamerkan dalam ajang tersebut masih berupa prototipe, kemungkinan Toyota akan memproduksi SUV ini secara masif dan dalam waktu dekat.

“Konsep Toyota bZ4X memberikan pilihan lain dalam portofolio listrik kami yang sudah kuat,” kata Executive Vice President of Sales Toyota Motor North America, Bob Carter melalui keterangan resminya pada 19 April.

Selain bZ4X, Toyota juga sudah mengumumkan akan membuat SUV listrik lain dengan nama Subaru yang dilengkapi dengan platform spesial e-TNGA.

Mobil listrik Toyota bZ4X ini akan melengkapi jajaran mobil listrik ramah lingkungan termasuk penggunaan baterai, hidrogen, hybrid, dan plug-in hybrid. Sampai saat ini pihak perusahaan belum memberikan informasi yang lebih detil terkait mobil terbarunya ini.

Menurut kabar yang beredar, mobil listrik bZ4X ini akan diproduksi di Jepang dan China. Perusahaan menargetkan pangsa pasar global pada pertengahan 2022 mendatang.