Takut Diselingkuhi? Cek Perjalanan Pacar Melalui History Google Maps
Cara mengecek history lokasi Google Maps (Search Engine Journal)

Bagikan:

MEDAN - Tidak dapat dipungkiri manusia bisa lebih gampang curiga. Terutama bagi Anda yang memiliki pacar, namun sering hilang entah ke mana dan dihubungi tidak menjawab, ditelepon pun tak diangkat.

Beruntungnya, kondisi itu tak perlu menjadi sumber kecemasan Anda lagi. Hal tersebut berkat perkembangan teknologi, kini sudah tersedia cara yang lebih gampang untuk mengetahui lokasi pacar atau pasang.

Pinjam Ponsel Pacar dan Lakukan Ini

Ya, cukup cek history lokasinya bepergian lewat Google Maps saja. Bukan masalah jika kamu ingin merasa tenang. Dan kalo pacar jujur serta benar-benar cinta, tentu dia bakal menunjukkan history Google Maps dari ponselnya padamu dengan suka rela.

Mau tahu bagaimana caranya? Simak uraian cara cek history  lokasi Google Maps buat aplikasi versi Android dan iPhone berikut ini.

Cek History Google Map lewat Smartphone

Jika Anda memiliki kebebasan untuk membuka ponsel milik pacar, tentu bakal lebih gampang buat mengecek lokasi kepergiannya. Anda hanya perlu meminjam ponsel sebentar, lalu lakukan langkah berikut ini untuk mengecek history Google Maps.

1.     Buka aplikasi Google Map lalu ketuk foto profil

2.     Selanjutnya, ketuk menu Setelan

3.     Usap layar hingga kamu menemukan menu Konten Pribadi, lalu ketuk menu tersebut

4.     Jika sudah, cari menu “Histori Lokasi Aktif” lalu ketuk menu itu

5.     Kemudian Google akan membawamu masuk ke menu ‘Kontrol Aktivitas’ dari akun Google yang terhubung.

6.     Geser menu toogle untuk mengaktifkan ‘Histori Lokasi’

7.     Saat ‘Histori Lokasi’ sudah aktif, kembali ke halaman awal Google Maps. Ketuk foto profil lalu pilih menu ‘Linimasa Anda’

8.     Layar pun akan memperlihatkan lokasi perjalanan dari pacar. Anda bisa memilih tanggal tertentu untuk mengetahui lokasi kepergiannya.

Beberapa cara di atas bisa diterapkan oleh pengguna Android maupun iPhone. Jadi, tidak perlu khawatir jika pacar menggunakan ponsel iPhone.

Selama ponsel tersebut sudah memasang aplikasi Google Maps, Anda bisa mengetahui lokasi keberadaannya secara terperinci.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Biar Enggak Penasaran Pacar Pergi Ke Mana Saja? Cek Lewat History Google Maps.

Selain cara Cek Perjalanan Pacar Melalui History Google Maps, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!