Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite: Hadir dengan Snapdragon 732G dan Layar AMOLED, Harganya Menggiurkan!
Mi 11 Lite (YouTube)

Bagikan:

MEDAN - Xiaomi akan meluncurkan versi ‘ringan’ dari Mi 11 di Indonesia. Produk yang diberi nama Mi 11 Lite tersebut sudah diluncurkan secara global pada bulan April lalu.

Xiaomi Indonesia mengumumkan rencana peluncuran Mi 11 Lite lewat akun resmi Twitter. Disebutkan bahwa peluncuran Mi 11 Lite bakal diselenggarakan secara online malam ini, Selasa, 15 Juni, pukul 19.30 WIB.

Harga Mi 11 Lite Cukup Terjangkau?

Beruntungnya, seluruh penggemar bisa menyaksikan acara tersebut. Soalnya, Xiaomi Indonesia mengadakan peluncuran lewat kanal YouTube resmi mereka. Klik tautan ini jika Anda berminat menjadi saksi peluncuran tersebut.

Sayangnya, dalam pengumuman tersebut Xiaomi Indonesia cuma menyampaikan jadwal peluncuran saja. Tanpa bocoran harga maupun spesifikasi perangkat. Hanya saja, kita bisa mendapatkan sedikit gambaran dengan membandingkan harga Mi 11 Lite di pasar China.

Di negara asal Xiaomi, harga Mi 11 Lite saat peluncuran bulan Maret lalu dibanderol 2.299 Yuan untuk arian 8GB/128GB. Atau sekitar Rp 6,6 juta. Sedangkan varian 8GB/256GB dijual dengan harga Rp 5,7 juta.

Ingat, harga di atas masih bersifat perkiraan. Ada kemungkinan kalo harga Mi 11 Lite di Indonesia bakal lebih murah atau bahkan lebih mahal. Jadi, lebih baik tunggu saja, ya.

Spesifikasi Mi 11 Lite

Sampai saat ini, perusahaan masih belum membagikan bocoran terkait spesifikasi Mi 11 Lite. Beruntungnya, kita bisa sedikit mengintip bagian jeroan dan desain perangkat lewat situs luar negeri.

Mengutip GSMArena, Mi 11 Lit mengandalkan chipset Snapdragon 732G. Seperti diketahui, ini adalah chipset gaming terbaru buatan Snapdragon yang sudah ditingkatkan performanya. Bahkan, oleh perusahaan, diklaim 15 persen lebih kencang ketimbang pendahulunya.

Tak hanya itu, berkat dukungan modem Snapdragon X15 LTE, kecepatan internet pun bisa lebih kencang. Sayang, System on Chipset ini belum dibekali teknologi 5G –satu teknologi yang tengah jadi primadona di Indonesia.

Di bagian layar, Xiaomi melapisi Mi 11 Lite dengan layar AMOLED seluas 6,55 inci. Layar ini mampu menghasilkan grafis beresolusi 1080 x 2400 piksel. Tak hanya itu , grafis yang dihasilkan juga memiliki refresh rate 90Hz serta touch sampling rate 240Hz. Benar-benar memanjakan pengguna yang doyan gaming!

Untuk bagian kamera, Mi 11 Lite didukung tiga buah lensa di bagian belakang. Masing-masing berkemampuan 64MP lensa wide PDAF, 8MP lensa ultra lebar, serta 5MP lensa makro AF. Sedangkan kamera depan tersimpan pada punch-hole dan memiliki kemampuan 16MP.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Spesifikasi dan Harga, Xiaomi Mi 11 Lite di Indonesia.

Selain Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!