Mengenal Greenroom, Platform Audio Sosial Mirip Clubhouse Milik Spotify
Aplikasi Greenroom ala Spotify (dok. Spotify)

Bagikan:

MEDAN - Baru-baru ini meluncur Clubhouse, aplikasi yang kemudian banyak diminati masyarakat lantaran penggunaannya yang cukup mudah yaitu memberikan wadah berbagai cerita lewat audio.

Terbaru, tampaknya Clubhouse banyak memiliki saingan seperti Greenroom milik Spotify.

Apa Saja Keunggulan Greenroom?

Spotify diam-diam merilis aplikasi audio sosial mirip Clubhouse, bernama Greenroom. Layanan ini sudah tersedia untuk perangkat iOS dan Android, memungkinkan pengguna untuk meng-host atau memulai suatu topik obrolan percakapan langsung.

Mengutip laman blog resmi Spotify, Kamis 17 Juni, aplikasi yang memiliki desain klasik hijau-hitam ala Spotify ini, dibuat oleh Betty Labs yang diakuisisi pada musim semi tahun lalu.

Mulanya aplikasi ini berfokus pada layanan olahraga, namun Greenroom akan memungkinkan percakapan tentang berbagai topik, dari mulai olahraga hingga musik dan budaya.

Mengulik fiturnya, Greenroom memiliki kemampuan untuk mencari ruang obrolan, bergabung dengan ruang, dan bahkan membuat ruang, serta menampilkan rekaman asli sehingga pengguna dapat menyimpan percakapan dan mendistribusikannya sebagai podcast. Ada juga kontrol obrolan saat peluncuran.

Bila ingin mencoba, pengguna dapat mendaftar dengan login Spotify. Saat mendaftar, pengguna akan diminta untuk memilih minat, genre musik favorit dan tim olahraga, sehingga dapat memunculkan ruangan yang relevan untuk percakapan langsung.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Spotify Diam-Diam Punya Greenroom, Platform Audio Sosial Mirip Clubhouse.

Selain Greenroom, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!