Tampilan Windows 11 yang Akan Segera Dirilis, Lebih Segar?
Windows 11 segera gantikan Windows 10 (TheVerge)

Bagikan:

MEDAN - Hal yang ditunggu-tunggu, Microsoft akan segera menghadirkan Windows 11 untuk menggantikan sistem operasi terdahulunya.

Sistem operasi penerus Windows 10 tersebut dikabarkan bakal segera diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang. Bocoran Windows 11 itu meliputi interface dan Start menu yang terlihat lebih segar dari generasi pendahulunya. 

Bocoran Tampilan Windows 11 Tersebar

Secara umum, tampilan Windows 11 sebenarnya lebih mirip dengan sistem operasi Windows 10X namun terlihat lebih sederhana. Perubahan paling signifikan tampak dari taskbar-nya yang berisi ikon aplikasi, area tray dan juga Start menu, sebagaimana yang dilansir dari TheVerge, Kamis 17 Juni. 

Tombol Start terlihat lebih sederhana daripada yang terdapat di Windows 10 tanpa Live Tiles. Hal tersebut meliputi pinned apps, recent files dan menu shut down serta restart dibuat lebih sederhana dari sebelumnya.

Selain itu, pengguna bakal bisa memindahkan menu Start dan sejumlah ikon aplikasi ke tengah maupun ke kiri. Microsoft juga menyediakan mode yang mara digunakan saat ini yakni mode gelap.

Pada sudut-sudut dari kotak menu akan dibuat melengkung dan tidak kotak sebagaimana biasanya. Itu juga diterapkan pada menu Start dengan setiap sisi yang melengkung.

Microsoft juga akan menghadirkan ikon label Widget. Ini merupakan bagian dari Windows generasi awal yang kembali diusung Microsoft dalam sistem operasi Windows 11.

Widget tersebut akan ditampilkan untuk menyediakan layanan berita, cuaca dan juga konten web. Ada juga menu snap control yang dapat diakses dengan tombol maximize di seluruh aplikasi pada Windows 11 ke depannya. Namun hingga saat ini belum ada informasi yang lebih detail terkait Windows Store.

Windows 11 kemungkinan bakal diluncurkan pada acara yang diselenggarakan pada 24 Juni mendatang. Sistem operasi Windows 11 akan diperkenalkan kepada publik pada akhir Juni ini.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Siap-Siap! Windows 11 Akan Segera Meluncur, Begini Penampakannya

Selain Tampilan Windows 11, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!