Kripto Semakin Diterima! Banco Azteca Bakal Jadi Bank Pertama di Meksiko yang Adopsi Bitcoin
Bank Meksiko akan terima Bitcoin (Kriptoarena)

Bagikan:

JAKARTA – Salah satu orang terkaya di dunia asal Meksiko, Ricardo Salinas Pliego dikabarkan berencana menjadikan Banco Azteca sebagai bank pertama di Meksiko yang melayani mata uang kripto nomor satu yakni Bitcoin.  

Berdasarkan laporan dari Coin Desk, Salinas mengumumkan rencananya dalam sebuah postingan Twitter, dia mengatakan bahwa dirinya berencana menjadikan banknya akan menerima Bitcoin.

“Saya dan bank saya (Banco Azteca) bekerja untuk menjadi bank pertama di Meksiko yang menerima #Bitcoin,” tulis pemilik Banco Azteca yang termasuk ke dalam 166 orang terkaya di dunia itu.

Video Salinas telah dibagikan di Twitter oleh pendukung Bitcoin dan investor kenamaan yakni Anthony Pompliano. Video tersebut dikomentari oleh bos MicroStrategy, Michael Saylor. Perusahaan Saylor belakangan dikabarkan memiliki sebanyak 105.085 Bitcoin.

Dalam video tersebut, pemilik Banco Azteca mengatakan bahwa dirinya telah menyaksikan hiper-inflasi secara langsung. Ini membuatnya untuk memilih berinvestasi pada Bitcoin dan dia menuding bahwa uang “fiat adalah penipuan.”

Selain itu, Salinas juga menjelaskan alasan dirinya mengadopsi uang kripto tersebut dibandingkan dengan aset lainnya. Tindakan Salinas ini semakin menambah daftar perusahaan yang menerima pembayaran dengan Bitcoin.

Sebagai informasi, Salinas adalah pendiri dan ketua Grupo Salinas, kelompok perusahaan yang memiliki saham di berbagai bidang industri seperti telekomnikasi, ritel, jasa keuangan, dan media.

Selain itu, Forbes telah menempatkan Salinas ke dalam daftar orang terkaya di dunia. Dia mempunya total kekayaan senilai 15,8 miliar dolar AS (setara Rp 217,6 triliun).