Bocoran Spesifikasi Google Pixel 5a, Pake Snapdragon 765?
Image Credit: @OnLeaks x Voice

Bagikan:

MEDAN - Dalam beberapa bulan terakhir banyak ponsel Android yang telah diluncurkan, tetapi tetap saja tidak ada yang dapat mengalahkan pamor Google Pixel. Dikabarkan, Google akan meluncurkan Pixel 5a dalam waktu dekat.

Mengutip Slashgear, Selasa 29 Juni, misi perusahaan memang agak membingungkan, sebab dalam satu tahun hingga dua tahun terakhir, Google tidak lagi mengembangkan ponsel yang lebih dari Pixel 5a.

Google Pixel 5a Mendukung 5G

Sejauh ini, bocoran menyoal spesifikasi dan desain Google Pixel 5a memang sedikit membuat penasaran. Awal-awal kebocoran, ponsel diduga tidak jauh berbeda dari Pixel 4a 5G, dan tidak hanya dalam desain.

Bahkan dapur pacunya disematkan Snapdragon 765G yang sama, membuat alasan keberadaannya semakin dipertanyakan. Selain itu, diharapkan ponsel ini datang dengan layar 6,2 inci dengan kecepatan refresh 90Hz, yang terdiri dari kamera selfie hole-punch.

Perangkat ini juga berspekulasi memiliki konfigurasi 128GB dan RAM 6GB yang sama dengan pendahulunya. Pixel 5a akan mempertahankan jack headphone 3.5mm. Namun, belakangan Pixel 5a juga dikabarkan akan batal diluncurkan karena terjadi kekurangan chip secara global.

Tetapi Google membantah spekulasi itu dan mengatakan bahwa ponsel ini masih dikembangkan untuk peluncuran dalam waktu kurang dari dua bulan menurut Mark Gurman dari Bloomberg. Meski pernyataan itu tidak resmi.

Dikatakan Gurman, Google telah menetapkan Agustus sebagai bulan peluncuran Pixel 5a. Ini bertepatan dengan peluncuran Pixel 4a tahun lalu.

Meski demikian, minat pada Pixel 5a mungkin telah menipis. Penggemar Pixel akan mencari Pixel 6 sebagai gantinya, dikabarkan ponsel tersebut akan berjalan pada prosesor pertama buatan Google sendiri, dengan nama kode "Whitechapel."

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Kabar Gembira! Google Pixel 5a Akan Meluncur Bulan Depan, Keren Enggak Ya?

Selain Spesifikasi Google Pixel 5a, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!