Di Acara The BWord,  Elon Musk Ungkap Dirinya Punya <i>Cryptocurrency</i> Selain Bitcoin dan Dogecoin, Yaitu Ethereum
Elon Musk membahas Bitcoin dengan Jack Dorsey di acara The BWord (Tangkapan Layar Coindesk.tv)

Bagikan:

JAKARTA – Dalam acara bertajuk “The B Word” baru-baru ini, Elon Musk dan bos Twitter Jack Dorsey membahas tentang perkembangan Bitcoin. Selain itu, CEO Ark Invest Cathie Wood juga turut menemani mereka. Dalam acara tersebut, Musk menjelaskan bahwa dirinya merupakan pendukung Bitcoin.

Dia juga mengungkapkan secara terang-terangan bahwa Tesla dan SpaceX memiliki Bitcoin. Selain itu, Musk juga mengungkapkan bahwa dirinya mempunya tiga mata uang kripto yakni Bitcoin, Dogecoin, dan Ethereum.

“Jika harga Bitcoin turun, saya kehilangan uang,” kata Musk.

Musk menyatakan bahwa dirinya juga berupaya menggoreng harga Bitcoin dan tidak menjualnya karena hanya ingin melihat mata uang kripto BTC sukses.

“Saya mungkin menggoreng harga, namun saya tidak membuangnya... Saya tidak percaya dengan skema menaikkan harga kemudian menjualnya atau sejenisnya. Saya ingin melihat Bitcoin sukses,” tambahnya sebagaimana dikutip dari CNN International, Kamis 22 Juli.

Skema pump and dump merupakan istilah umum dalam dunia kripto maupun saham di mana harga berupaya dinaikkan (pump) dan diturunkan (dumb) setelah mencapai harga puncaknya.

Meski demikian, bos Tesla dan SpaceX itu sekali lagi menegaskan permasalahan lingkungan yang disebabkan oleh aktivitas penambangan Bitcoin karena mengonsumsi energi fosil lebih banyak. Semakin rumit teka-teki matematika yang harus dipecahkan maka energi yang dikonsumi juga semakin besar dalam proses tersebut.

“Misi Tesla adalah mempercepat penggunaan energi berkelanjutan. Kami tidak bisa menjadi perusahaan yang menjalankan itu dengan konsumsi energi Bitcoin saat ini. Tetapi saat ini Bitcoin tampaknya semakin banyak beralih ke energi terbarukan,” kata Musk.

Oleh karena itu, Tesla kemungkinan besar bakal menerima kembali pembayaran Bitcoin dari para penggunanya. Terutama ketika aktivitas penambangan telah menggunakan energi yang ramah lingkungan.