Transaksi Uang Kripto Kini Bisa Dilakukan Menggunakan PayPal di Negara Ini
PayPal, bukan layanan baru uang kripto bagi pelangga di Inggris. (foto: unsplash)

Bagikan:

MEDAN - PayPal Holdings Inc akan memberikan layanan yang memungkinkan bagi pelanggan mereka di Inggris untuk membeli, menjual, dan menahan bitcoin dan mata uang kripto lainnya mulai minggu ini. Pernyataan itu keluar dari sumber PayPal Senin, 23 Agustus 2021.

Peluncuran fitur baru tersebut, menandai ekspansi internasional pertama dari layanan cryptocurrency PayPal di luar Amerika Serikat. Fitur ini dapat menginspirasi adopsi arus utama lebih lanjut dari kelas aset baru.

Transaksi Uang Kripto

Dengan lebih dari 403 juta akun aktif secara global, perusahaan yang berbasis di San Jose, California ini adalah salah satu perusahaan keuangan arus utama terbesar yang menawarkan konsumen akses ke mata uang kripto.

PayPal meluncurkan pembelian dan penjualan cryptocurrency di Amerika Serikat awal tahun ini, yang kemudian memungkinkan pelanggan menggunakan kepemilikan koin digital mereka untuk berbelanja di jutaan pedagang di jaringannya.

Perusahaan berharap terjun ke kelas aset baru akan mendorong penggunaan koin virtual secara global dan mempersiapkan jaringannya untuk mata uang digital baru yang dapat dikembangkan oleh perusahaan dan bank sentral.

"Kami berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan regulator di Inggris, dan di seluruh dunia, untuk menawarkan dukungan kami, dan berkontribusi secara berarti untuk membentuk peran mata uang digital akan bermain di masa depan keuangan dan perdagangan global," kata Jose Fernandez da Ponte, wakil presiden dan manajer umum untuk blockchain, kripto dan mata uang digital di PayPal, seperti dikutip Reuters.

Di Inggris, layanan PayPal akan menyaingi pertukaran mata uang kripto yang sudah mapan seperti Coinbase Global Inc, serta startup fintech seperti Revolut.

Pelanggan akan dapat membeli bitcoin, ether, litecoin, dan bitcoin cash melalui dompet PayPal mereka secara online atau di aplikasi seluler.

Langkah ini dilakukan ketika perusahaan keuangan yang lebih mapan mulai menawarkan klien mereka, baik konsumen dan institusi, akses ke aset digital, di tengah kenaikan harga mata uang kripto.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: PayPal Buka Layanan bagi Pelanggan di Inggris untuk Bertransaksi dalam Uang Kripto

Selain, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!