Twitter Kembali Tambahkan Kemampuan Baru Spaces
Twitter kembali mengembangkan layanan Spaces-nya. (foto; Joshua Hoehne / Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Twitter kembali mengembangkan layanan Spaces-nya. Kini, perusahaan dilaporkan sedang menguji cara mudah agar pengguna dapat menemukan akun Spaces yang kira-kira mereka minati.

Pengguna juga dapat melihat apakah salah satu akun yang mereka ikuti sedang berada dalam Spaces room yang terdapat di bagian atas timeline, tempat sebelumnya fitur video pendek Fleets bertengger.

"Kami sedang bereksperimen dengan cara untuk membantu Anda menemukan lebih banyak Spaces untuk sebagian pengguna di iOS dan Android. Jika seseorang yang Anda ikuti sedang mendengarkan Spaces, Anda akan melihatnya di bagian atas timeline,” tweet akun resmi Twitter Spaces seperti dikutip dari The Verge, Kamis, 26 Agustus.

Lebih lanjut, pengguna pun dapat mengatur siapa saja yang bisa melihat aktivitasnya di Spaces. Hanya dengan menonaktifkan opsi izinkan pengikut untuk melihat Space mana yang Anda dengarkan dalam menu Privasi dan keamanan.

Meski demikian, menonaktifkan opsi tidak akan menyembunyikan kehadiran pengguna dalam Spaces. Ini hanya berlaku di luar Spaces, ketika pengguna lainnya melihatnya lewat timeline. Orang-orang di ruangan Spaces yang sama masih dapat melihat keberadaan pengguna yang menonaktifkan fitur ini.

Dengan serangkaian fitur dan kemampuan baru Spaces, tampak jelas bahwa Twitter ingin bersaing ketat dengan Clubhouse. Belum lama ini, jejaring microblogging itu juga telah menambahkan posisi co-host dalam ruangan Spaces untuk membantu host selama berjalannya diskusi atau obrolan.