Ini 3 Fitur Instagram Terbaru yang Wajib Anda Coba
Fitur Instagram terbaru (Shopify)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Sama seperti aplikasi media sosial lainnya, layanan Instagram selalu dikembangkan oleh perusahaan. Oleh karena itu, pada tahun 2021 saja, raksasa media sosial ini sudah merilis sejumlah fitur baru buat pengguna.

Kehadiran peningkatan ini bukanlah kejutan. Mengingat kompetisi pasar media sosial yang begitu ketat. Ketika aplikasi lain seperti Snapchat dan TikTok mulai mencuri perhatian, Instagram pun tak memiliki pilihan lain selain berkembang.

Lantas, apa saja fitur Instagram terbaru yang sudah diluncurkan hingga saat ini? Hasil penelusuran tim VOI, ini beberapa fitur yang wajib Anda tahu.

Menonaktifkan Penghitungan Like

Jika Anda terlalu memperhitungkan jumlah Like -seperti pengguna Instagram lain, tekanan untuk mengunggah sesuatu tentu sulit diatas. Bayangkan saja, Anda merasa foto yang diunggah sudah keren dan mengagumkan. Tapi tak ada yang menyukainya. Like 0!

Untungnya, Instagram segera menyadari problem ini. Kemudian mengembangkan fitur yang bisa bermanfaat untuk mengatasinya.

Hasilnya, kini pengguna bisa menyembunyikan jumlah Like pada unggahannya. Sehingga, Anda pun tak perlu merasa khawatir dengan pendapat orang lain lagi, bukan?

Menonaktifkan Video dan Audio Saat Live Instagram

Sama seperti Clubhouse, Instagram kini memberi pengguna kebebasan untuk menonaktifkan video dan audio selama sesi Live . Tampaknya, platform media sosial ini menambahkan fitur tersebut guna mengurangi tekanan saat seseorang mencoba Live dan berinteraksi dengan pengikutnya.

Di samping itu, fitur ini juga menyediakan kebebasan bagi pengguna untuk mengatur apa yang ingin dia dengar dan lihat selama Live. Dan hal terbaik dari fitur ini yakni pengguna yang sedang Live bisa menyesuaikan tingkat interaksi pengguna.

Jika sedang tidak mood untuk ngobrol dengan followers, cukup matikan audio dan audio.

Pengiriman Pesan Lintas Aplikasi

Mengingat Facebook merupakan pemilik Instagram, hanya persoalan waktu saja hingga raksasa media sosial tersebut memperkenalkan fungsi pengiriman pesan lintas aplikasi. Benar saja, tahun ini diawali dengan kejutan dari Facebook perihal fitur ini.

Fitur anyar Instagram dan Facebook ini memungkinkan pengguna satu aplikasi untuk mengirimkan pesan ke pengguna dari aplikasi lainnya. Baik akun Facebook yang mengirim pesan ke akun Instagram, atau sebaliknya.

Pengguna juga diberi kebebasan untuk mengatur siapa yang boleh mengiriminya pesan. Dipastikan, fitur ini bakal sangat bermanfaat untuk bisnis, sehingga lebih mudah berinteraksi lewat Facebook maupun Instagram.