Ini 3 Fitur Menarik yang Bakal Anda Temui pada iPhone 13, Makin Canggih!
Spesifikasi iPhone 13 (Prambors FM)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Tak diragukan lagi, iPhone 13 menjadi salah satu ponsel yang paling banyak ditunggu penggemar di seluruh dunia tahun ini. Dan akhirnya, setelah beberapa bulan penantian serta bocoran informasi, kita pun bisa mengetahui spesifikasi dan fitur iPhone 13.

Seperti biasa, iPhone 13 hadir dengan empat pilihan model. Terdiri atas iPhone 13, iPhone 13 Pro, iPhone 13 Pro Max, dan iPhone 13 Mini. Masing-masing juga hadir dengan beberapa pilihan penyimpanan internal.

Memang, sekilas, model HP iPhone terbaru ini cukup mirip dengan pendahulunya -yakni iPhone 12 series. Namun, yang patut Anda catat, kemiripan tersebut hanya dalam hal desain dan tampilan luar saja.

Saat bagian dalamnya dibongkar, kita bisa melihat bahwa perusahaan sudah menambahkan banyak sekali pembaruan. Dan untuk pembaca yang penasaran, tim VOI sudah rangkumkan fitur iPhone 13 terbaru yang bakal Anda dapatkan.

Ukuran Notch Lebih Kecil

Saat ponsel flagship Android sudah beralih ke desain layar dengan punch-hole dan kamera pop-up, Apple masih terjebak dengan desain poni yang sama. Jenis desain yang pertama kali diperkenalkan Apple pada iPhone X.

Nah, pada iPhone 13, perusahaan akhirnya menawarkan sesuatu yang baru. Memang, poni tersebut masih bisa Anda temukan. Tapi, ukurannya jauh lebih kecil. Dan melalui desain ini, Apple menjawab harapan pengguna yang ingin tampilan lebih segar.

Cip Bionic A15 dengan Performa Terdepan

Harus diakui bahwa Apple mendominasi cip smartphone selama beberapa tahun terakhir. Dan cip bikinan kompetitor, yang sebagian besar dipakai oleh ponsel Android, masih berjuang mengejar ketertinggalan tersebut.

Meskipun Apple enggan mengungkapkan peningkatan cip Bionic 15 ketimbang pendahulunya, perusahaan menyampaikan bahwa semikonduktor ini mampu menghasilkan performa CPU 50 persen lebih kencang. Tak hanya itu, performa GPU juga 30 persen lebih kencang ketimbang sejumlah kompetitornya.

Kapasitas Baterai Lebih Besar, Daya Tahan Lebih Panjang

Salah satu kendala yang masih dihadapi iPhone 12, terutama iPhone 12 Mini, yakni daya tahan baterai baterai yang pendek. Memang, Anda tidak bisa mengharapkan performa terbaik dari versi iPhone paling murah. Tapi, tetap aja banyak pengguna yang mengeluhkannya.

Beruntungnya, kendala tersebut mungkin tak akan Anda temui lagi. Baik pada iPhone 13 dan iPhone 13 Mini. Dan dengan kombinasi baterai berkapasitas lebih besar serta performa Bionic A15 yang makin gahar, daya tahan baterai pada semua varian iPhone 13 pun jadi lebih panjang.