Shiba Inu (SHIB) Naik 91 Persen dalam 24 Jam, Gara-Gara Tweet Elon Musk
Floki, anjing jenis Shiba Inu milik Elon Musk ini sering kali mengguncang dunia kripto. (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Miliarder Elon Musk sering bertanggung jawab untuk memompa doge dan harga cryptocurrency lainnya pada beberapa kesempatan dengan membagikan berbagai referensi dan meme di umpan media sosialnya.

Pemilik pabrik mobil Tesla ini dikenal karena minatnya pada token digital dan tetap sangat percaya pada cryptos. Kini tweet terbarunya telah menaikkan harga memecoin Shiba Inu.

Shiba Inu (SHIB) diperdagangkan pada 0,00002390 dolar AS, atau naik hampir 91% selama 24 jam terakhir, menurut CoinGecko, platform  dan data informasi harga mata uang digital. Memecoin, yang telah melonjak dalam dua hari terakhir di belakang volume besar setelah tweet Musk, telah meroket lebih dari 240% dalam 7 hari terakhir, menurut CoinGecko.

Sementara itu, harga Dogecoin yang telah naik 13% menjadi 0,26 dolar AS dalam 24 jam terakhir, telah naik 36% dalam 7 hari terakhir.

Kepala Tesla Inc, Elon Musk, baru-baru ini men-tweet gambar hewan peliharaannya Floki, anak anjing Shiba Inu, di Tesla. Musk, 'Dogefather' yang memproklamirkan diri, telah bertanggung jawab untuk memompa doge dan harga lainnya pada beberapa kesempatan dengan membagikan berbagai referensi dan meme yang berkaitan dengan cryptocurrency bertema anjing di umpan media sosialnya.

Coinbase yang berbasis di AS bulan lalu mengatakan bahwa pelanggannya dapat berdagang, mengirim, menerima, atau menyimpan Shiba Inu (SHIB) di platformnya. Dibuat pada Agustus 2020 oleh orang tak dikenal yang disebut sebagai Ryoshi, harga koin Shiba Inu dapat diabaikan, yang memungkinkan investor untuk memegang miliaran bahkan triliunan dari koin ini.

Pada bulan September, tweet Musk tentang gambar anak anjing Shiba Inu barunya Floki telah memompa harga dalam cryptocurrency bertema floki karena beberapa dari mereka menyaksikan reli tajam hampir 1.000% dalam beberapa jam.

Memecoin biasanya adalah cryptocurrency yang dikaitkan dengan beberapa tema, seringkali sebagai lelucon daripada produk yang serius. Memecoin adalah cryptocurrency yang sangat fluktuatif yang diketahui menyaksikan pergerakan tajam berdasarkan peristiwa berita saja.