Besiswa Microsoft kepada 25 Ribu Pelajar dan Guru, Tertarik?
Microsoft Corp, sangat serius mempersiapkan tenaga kerja hadapi perang siber. (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

MEDAN - Kabar gembira bagi Anda pemburu beasiswa karena Microsoft Corp berencana akan mencari 250.000 pekerja keamanan siber selama empat tahun ke depan.

Berdasarkan keterangan Microsoft beasiswa atau bantuan kepada sekitar 25.000 siswa akan diiberikan bersamaan dengan pelatihan bagi guru baru dan yang sudah ada di 150 community college di seluruh negeri.

Kerja sama dengan perguruan tinggi di seluruh Amerika Serikat

Microsoft juga mengatakan akan memberikan materi kurikulum secara gratis ke semua community college, serta sekolah empat tahun, di negara tersebut.

"Selama tiga tahun ke depan, kami akan menghabiskan puluhan juta dolar untuk upaya ini," kata Presiden Microsoft, Brad Smith, dalam konferensi pers. "Ini adalah kesempatan bagi kami untuk memulai. Ini bukan batas atas apa yang akan kami lakukan."

Upaya Microsoft datang ketika Amerika Serikat menghadapi beberapa peretasan terluas dan tercanggih yang pernah ada, termasuk serangan SolarWinds yang menurut pejabat AS menghantam sejumlah entitas, termasuk banyak di pemerintah federal.

Presiden AS Joe Biden mengadakan pertemuan dengan Microsoft dan perusahaan teknologi besar lainnya pada bulan Agustus yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan rantai pasokan teknologi.

Pekerjaan muncul sebagai perhatian utama dari pertemuan Gedung Putih, dengan para pejabat mengatakan setengah juta pekerjaan masih belum terisi.

Smith mengatakan banyak pelanggan yang bekerja dengan Microsoft yang mengalami peretasan dapat mencegah atau mengurangi peretasan dengan menerapkan praktik yang lebih baik, tetapi banyak yang kekurangan personel keamanan siber untuk melakukannya.

"Kami jelas perlu bergerak cepat untuk melatih orang untuk mengisi apa yang, sejujurnya, pekerjaan hebat menurut pandangan kami," kata Smith, mencatat pekerjaan itu memiliki gaji rata-rata lebih dari 105.000 dolar dan bahwa untuk setiap dua pekerjaan yang terisi, satu tetap terbuka.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Microsoft Corp Beri Beasiswa 25 Ribu Pelajar dan Guru untuk Belajar Keamanan Siber

Selain Besiswa Microsoft, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!