Jenderal Andika Perkasa Gagas Latihan Bersama Amerika Serikat
Tangkapan layar. Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. ANTARA

分享:

MEDAN - Baru-baru ini Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersama perwakilan Institute for Security Governance Amerika Serikat membahas rencana latihan bersama untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam bertugas.

"Kami berusaha mendesain latihan gabungan antara tiga matra TNI yang bekerja sama dengan Institute for Security Governance," kata Panglima Jenderal Andika Perkasa melalui kanal YouTube yang dipantau di Jakarta, Antara, Selasa, 28 Juni.

Menariknya Institute for Security Governance merupakan lembaga independen yang bekerja dan telah berpengalaman bersama Indo Pacific Command (Indopacom) dalam merancang berbagai program pengembangan prajurit.

Memberikan pengalaman kepada para prajurut TNI

"Latihan ini untuk memberikan pengalaman lebih kepada prajurit TNI dalam melaksanakan operasi militer," kata mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tersebut.

Pertemuan dengan delegasi Institute for Security Governance merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya bersama Commander US Indopacom Admiral Aquilino.

Jenderal Andika mengatakan kerja sama antara TNI dengan Institute for Security Governance akan dilakukan secara berkesinambungan dalam berbagai program pengembangan sumber daya manusia di lingkungan TNI.

Dalam pertemuan tersebut, Andika Perkasa mengajak Institute for Security Governance dan unsur terkait segera fokus untuk pengembangan jangka panjang. Jenderal Andika juga langsung menghubungi Komandan Kodiklat TNI untuk melakukan pertemuan dengan delegasi Institute for Security Governance guna menyiapkan lebih detail konsep latihan bersama.

"Saya berharap kerja sama ini tidak hanya untuk latihan prajurit tapi juga memberikan wawasan lebih luas kepada jajaran TNI tentang pengelolaan struktur organisasi pendidikan di lingkungan TNI," ujarnya.

Sementara itu, delegasi Institute for Security Governance Rear Admiral (Ret.) Michael Smith mengatakan lembaga independen tersebut bekerja di sektor pertahanan dan memiliki hubungan dengan Indopacom.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Panglima Jenderal Andika Perkasa Bahas Latihan Bersama Security Governance Amerika Serikat

Selain Jenderal Andika Perkasa, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!