Pra Popnas 2022, Atlet asal Sumatera Utara Bersiap-Siap
Dispora Sumut menggelar Seleksi atlet p lajar (ANTARA/HO)

分享:

MEDAN - Sebanyak 645 atlet pelajar se- Sumatera Utara dari delapan cabang olahraga bersaing pada seleksi untuk menghadapi Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2022.

Seleksi yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumatera Utara tersebut digelar selama dua hari 29-30 Juni 2022 dengan pembukaan di pusatkan di GOR Futsal Disporasu Jalan Pancing.

Kadisporasu Ir Ardan Noor MM saat membuka seleksi tersebut, Rabu, mengatakan, pihaknya menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan seleksi pada delapan cabang olahraga pelajar tersebut.

Dimana tujuan utama kegiatan tersebut adalah untuk menjaring atlet-atlet pelajar terbaik se-Sumatera Utara yang nantinya akan mengikuti Pra Popnas 2022.

Menjadi Atlet Berprestasi adalah tanggungjawab semua

Ia mengatakan, untuk menjadi atlet berprestasi memerlukan waktu yang cukup panjang, karena atlet berprestasi tidak akan lahir tanpa adanya pembinaan yang dilakukan secara berjenjang dan berkesinambungan.

Oleh sebab itu, menjadikan atlet merupaan tanggungjawab semua melalui seleksi yang dimulai pada hari ini. DIharapkan nantimnya terjaring atlet pelajar potensial yang akan menjadi duta Sumut Pra Popnas Wilayah 1 Sumatera tahun 2022.

Kepada para peserta seleksi diminta manfaatkan seleksi tersebut dengan sebaiknya. Bertandinglah dengan sportifitas dan jiwa kesatria. Paculah diri menuju yang terbaik dan jangan cepat berpuas diri atas prestasi yang diraih selama ini.

"Tetap tingkatkan rasa persahabatan dan silaturahmi antar pelajar serta ketahanan nasional yang merupakan unsur yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat," katanya.

Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Sumut Drs Josua Sinurat MM bersama didampingi Fungsional Perencanaan Johan Erik Purba MPd, mengatakan, seleksi tersebut diikuti delapan cabor yakni Tinju, Pencak Silat, Sepak Takraw, Bola Basket, Sepakbola, Tenis, Bola Voli dan Bulutangkis.

Tujuan seleksi tersebut digelar untuk menjaring atlet pelajar yang memiliki talenta dari kabupaten dan kota se-Sumut. Juga untuk mendapatkan atlet pelajar yang berpotensi, berdedikasi dan berbakat untuk mengikuti Pra Popnas tahun 2022 di Jakarta.

"Total atlet pelajar yang mengikuti seleksi dari delapan cabang olahraga itu adalah 645 atlet. Semua proses seleksi diserahkan sepenuhnya kepada Tim Talent Scouting tiap cabang olahraga," katanya.

Selain Pra Popnas 2022, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!