Cara Menambah Alamat di Google Maps dengan Laptop, Cepat Tanpa Ribet
Menambah Alamat di Google Maps Bisa Melalui Desktop, Begini Caranya (Pixabay)

Bagikan:

MEDAN - Cara menambahkan lokasi atau alamat baru di Google Maps cukup mudah, Anda bisa dilakukan menggunakan komputer atau laptop.

Google diketahui telah mempermudah pengguna, terutama untuk memasukkan alamat dan informasi lainnya karena dapat menulis menggunakan keyboard.

Google Maps sendiri memiliki fitur yang memungkinkan setiap pengguna internet untuk menambahkan alamat baru di aplikasi mereka untuk membantu pengguna lain menemukan alamat dengan mudah, termasuk alamat rumah.

Selain memasukkan alamat secara langsung menggunakan aplikasi Google Maps yang ada di ponsel, pengguna juga dapat memasukkannya menggunakan aplikasi peramban atau browser di perangkat komputer atau lapton.

Pengguna pun dapat memasukkan alamat rumah atau tempat pribadi ke dalam Google Maps. Anda juga dapat memasukkan alamat tempat-tempat lain seperti toko, masjid, restoran dan sebagainya agar pengguna Google Maps lebih mudah menemukannya.

Namun, jika Anda ingin memasukkan alamat baru yang bukan milik Anda seperti toko milik tetangga atau kerabat, pengguna sebaiknya mendapat izin terlebih dahulu.

Jika sudah mendapatkan izin, di bawah ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk menambah alamat baru di Google Maps menggunakan peramban di perangkat Desktop.

Cara Menambahkan Alamat di Google Maps Menggunakan Browser

Untuk menambahkan alamat baru di Google Maps melalui komputer atau laptop, langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah membuka aplikasi peramban di perangkat Anda seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox.

Selanjutnya ketik Google Maps di mesin pencarian atau klik situs google.co.id/maps untuk masuk ke halaman Google Maps di peramban Anda.

Cari alamat yang ingin ditambahkan di peta. Klik kanan di simbol pin merah, kemudian pilih opsi tambah tempat pada menu yang tersedia.

Selanjutnya isi informasi tempat yang ingin ditambahkan seperti nama tempat, kategori, lokasi, jam operasional (bila ada), kontak, situs web, hingga foto.

Setelah selesai mengisi informasi tempat yang ingin Anda tambahkan, pengguna dapat klik ikon Send atau kirim. Tunggu beberapa saat karena Google akan memproses permintaan Anda.

Jika permintaan penambahan alamat dikabulkan maka tempat yang Anda masukkan ke dalam Google Maps akan muncul saat pengguna internet membuka aplikasi tersebut dan mengetik nama tempat yang Anda unggah.

Demikian adalah cara memasukkan alamat baru ke Google Maps menggunakan Desktop. Pengguna dapat menggunakan mesin peramban seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox untuk menambahkan alamat baru.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Menambah Alamat di Google Maps Bisa Melalui Desktop, Begini Caranya

Selain Cara Menambah Alamat di Google Maps, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!