Diskominfo Sumatera Utara Sosialisasikan Prokes di Kawasan Wisata Danau Toba
Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Diskominfo Sumut Harvina Zuhra (kanan) menyerahkan bantuan masker medis (ANTARA/Evalisa Siregar)

Bagikan:

MEDAN - Bersama Wartawan Unit Pemerintah Provinsi Sumut, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumatera Utara melakukan edukasi dan kegiatan sosial.

Acara tersebut diselenggarakan guna mendukung peningkatan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di kawasan wisata Danau Toba.

"Sosialisasi prokes (protokol kesehatan) dilakukan di beberapa kawasan umum dan sekolah di Kabupaten Samosir, salah satu kawasan wisata Danau Toba," ujar Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Diskominfo Sumut Harvina Zuhra di Samosir, Rabu.

Sosialisasi Prokes di Kawasan Wisata Danau Toba

Sosialisasi dilakukan antara lain dengan membagi-bagikan penyanitasi tangan dan masker di tempat umum, SMA Negeri 1 dan SMP Negeri 1
Pangururan, Samosir

Dalam bakti sosial dan pembagian masker di sekolah, tim Diskominfo Sumut dan Wartawan Unit Pemprov Sumut memberikan edukasi soal COVID-19 dan ancaman gelombang ketiga penularannya terkait dengan masa libur Natal dan Tahun Baru mendatang.

"Gubernur Sumut komitmen menekan penderita dan penyebaran COVID-19 di daerah itu dan syukur mendapat dukungan dari Wartawan Unit Pemprov Sumut, " katanya.

Pemilihan Kabupaten Samosir dalam kegiatan itu karena salah satu daerah unggulan untuk mendatangkan wisatawan di kawasan Danau Toba yang saat ini sedang ditangani serius oleh pemerintah.

Koordinator Forum Wartawan Unit Pemprov Sumut Khairul Muslim menyebutkan bakti sosial itu untuk mengoptimalkan penerapan prokes di daerah tujuan wisata Danau Toba.

Dengan penerapan prokes yang lebih baik, katanya, diharapkan jumlah penderita COVID-19 yang masih menjadi pandemi bisa berkurang.

Wakil Kepala SMA Negeri 1 Pangururan, Rasi Simbolon, mengapresiasi kegiatan edukasi dan bakti sosial Diskominfo Sumut dan wartawan karena dinilai menambah semangat untuk masyarakat dalam menerapkan prokes.

"Di Samosir baru saja menjalankan belajar tatap muka jadi orang tua siswa sudah diminta ikut berperan mengawasi penerapan prokes," katanya.

Selain Diskominfo Sumatera Utara, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!