Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Kolaborasi dengan UIR untuk Pendidikan Tinggi
Penandatanganan kerjasama antara UMSU dengan UIR (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan Universitas Islam Riau (UIR) menjalin kerja sama dalam mengembangkan pendidikan tinggi meliputi pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Rektor UMSU, Prof. Dr Agussani, di Medan, Senin, mengatakan kerjasama UMSU dan UIR merupakan momentum strategis guna lebih meningkatkan kualitas pendidikan di masing-masing perguruan tinggi.

Untuk itu, kesepakatan kerjasama yang dicapai bisa ditindaklanjuti dengan implementasi program.

UMSU dan UIR memiliki sumber daya yang bisa saling menguatkan

"Kesepahaman kerjasama itu tentu tidak berhenti pada panandatanganan naskah MoU, tapi hendaknya langsung ditindaklanjuti dalam bentuk program dan aksi nyata dengan kolaborasi kegiatan lapangan," katanya dilansir dari Antara.

Ia mengatakan, UMSU dan UIR memiliki sumber daya yang bisa saling menguatkan dalam pengembangan program peningkatan dalam bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Melalui kerjasama maka masing-masing perguruan tinggi bisa saling berkolaborasi dalam pemanfaatan fasilitas dan sumber daya manusia.

"Sebagai perguruan tinggi Islam, kita juga bisa saling bekerjasama dalam dakwah Islamiyah," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kerjasama UMSU dengan UIR bisa jadi momentum untuk saling belajar menimba pengalaman.

Apalagi, UIR punya cakupan pengalaman berkolaborasi dengan banyak perguruan tinggi bukan hanya di lingkup Asia, namun juga Eropa. Tentu UMSU perlu banyak belajar.

"Semoga kerjasama itu tidak hanya di atas kertas, namun terus berlanjut agar kedua perguruan tinggi semakin maju. Saya berharap para Wakil Rektor, Pimpinan Pascasarjana dan Program Studi dapat melanjutkan kerjasama yang sudah terjalin," katanya.

Selain Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!