Agus Humaidi Viral Bikin Miniatur Pesawat Garuda yang Bisa Terbang, Erik Thohir Penasaran
Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: Dok. Kementerian BUMN)

Bagikan:

MEDAN - Nama Agus Humaidi belakangan ini viral lantaran dapat membuat miniatur pesawat Garuda yang bisa terbang.

Dalam video yang diunggah Erick di Instagram-nya, pesawat tersebut bisa diterbangkan seperti pesawat sungguhan.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pun memuji keahlian Agus

"Ini keren puoooll 4g miniatur pesawat @garuda.indonesia yang betulan bisa terbang karya Mas Agus Humaidi. Serasa ikut terbang," tulis Erick dalam instagram resminya @erickthohir, Jumat, 4 Februari.

Erick mengaku ingin bertemu dengan Agus untuk melihat secara langsung miniatur pesawat dengan warna putih-biru tersebut. Erick berharap pesawat itu juga dapat dipamerkan kepada tamu negara dalam gelaran G20.

"Kira-kira bagaimana caranya saya kontak mas Agus untuk bisa lihat pesawatnya? Barangkali tamu negara untuk G20 nanti juga bisa disambut bangga oleh display pesawat ini," kata Erick.

Untuk bisa bertemu dengan Agus, Erick pun meminta pengikutnya atau followers di media sosialnya tersebut untuk memberi tahu instagram pemilik pesawat itu.

"Mas Agus ada akun IGnya gak ya? Kalau ada yang tau tag saya ya," tulis Erick.

Postingan Erick tersebut disukai lebih dari 20 ribu orang dan mendapatkan 525 komentar beragam dari netizen. Tak sedikit netizien yang juga ikut memuji hasil karya Agus.

Salah satu akun dengan nama @zali_lord menyarankan agar Erick menghubungi kepala daerah di tempat Agus tinggal.

"Langsung hubungi Bapak Bupati Sampang aja pak," tulisnya.

Senada, akun dengan nama @sophieafthony mengatakan bahwa Agus berasal dari Sampang, Madura, Jawa Timur. Kata dia, berkat karyanya, Agus pun sudah diundang oleh bupati setempat.

"Dari Sampang kota kami pak, bahkan pemuda itu sudah diundang oleh bupati kami. Iya gak min @kabupaten.sampang," tulis dia.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Heboh Pria Bernama Agus Bikin Miniatur Pesawat Garuda Indonesia, Erick Thohir Ingin Tunjukkan ke Tamu Negara G20: Mas Agus Ada Akun IG-nya Enggak ya?

Selain Miniatur Pesawat Garuda yang Bisa Terbang, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!