Prestasi E-Sport Indonesia Harum, Setelah Tim FF Menang di SEA Games
Indonesia bawa pulang dua medali untuk nomor Free Fire (foto: Garudaku)

Bagikan:

MEDAN - Baru-baru ini Indonesia 1 (Garuda) berhasil menepati janjinya, membawa pulang medali emas untuk cabang olahraga Esport nomor Free Fire di SEA Games 2021, Vietnam.

Diketahui, pada gim pertama sampai keempat di Final days 2 hari ini, Indonesia hanya dapat merebut kemenangan satu kali di gim pertama. Di gim kelima, tim dari negeri Gajah Putih, Thailand 1 berhasil mendapatkan Booyah dengan perolehan poin sebanyak 26 poin. Disusul oleh rekan satu negaranya, Thailand 2 memenangkan pertandingan di gim keenam dengan 22 total poin yang didapatkan.

Indonesia tetap menang poin 

Sangat disayangkan, hingga gim terakhir Indonesia tidak dapat memenangkan pertandingan lagi. Di gim ketujuh, giliran tuan rumah yang mendapatkan Booyah. Tim Vietnam 1 berhasil mendapatkan poin dengan total 29 poin. Kemenangan Vietnam di gim ketujuh sekaligus menutup pertandingan Free Fire di Final days 2 hari ini.

Meskipun Indonesia hanya bisa mendapatkan satu kemenangan di Final days 2, ternyata hal tersebut tidak berhasil menurunkan peringkat poin Indonesia di SEA Games 2021. Berkat kerja keras mereka yang berhasil mengumpulkan banyak poin di Final days 1, ternyata membawakan hasil yang baik malam ini.

Indonesia 1 (Garuda) berhasil membawa emas dengan perolehan 113 Rank Poin, 123 Kill Poin, dan 236 Total Poin. Di posisi kedua, tim Indonesia 2 (Rajawali) juga berhasil membawa perak untuk Indonesia dengan perolehan 90 Rank Poin, 108 Kill Poin, dan 198 Total Poin.

Menyusul di posisi ketiga dengan selisih 14 poin, medali perunggu direbut oleh Thailand 2 yang berhasil mengumpulkan 106 Rank Point, 78 Kill Poin, dan 184 Total Poin.

Akan tetapi, jika dilihat dari permainan Indonesia dari Final days 1 hingga Final days 2, tampaknya masih ada PR untuk Indonesia. Karena permainannya yang kian menurun.

Hal itu dapat dilihat, Indonesia tidak pernah berada di posisi lima terbawah saat di Final days 1. Namun di Final days 2, Indonesia sangat jauh tertinggal. Meski begitu, Indonesia resmi membawa pulang dua medali sekaligus untuk nomor Free Fire di SEA Games ke-31 kali ini.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Booyah! Timnas Free Fire Indonesia Raih Emas dan Perak SEA Games 2021

Selain Prestasi E-Sport Indonesia, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!