Apakah Kipas Angin Baik untuk Sirkulasi Udara? Begini Penjelasannya
Kipas Angin (Foto: Pexels)

Bagikan:

MEDAN - Di zaman sekarang ini pendingin ruangan atau air conditioner (AC) telah menjadi salah satu kebutuhan utama di rumah. Namun, kipas angin tidak pernah kehilangan fungsinya sebagai solusi untuk mengurangi panas.

Ternyata dibanding dengan AC, menggunakan kipas angin lebih sehat. Saat memakai AC, ruangan diharuskan tertutup jadi udara yang dihasilkan hanya dari ruangan tersebut saja.

Kipas dapat mengganti udara kotor

Sedangkan kipas, kamu bisa memakainya di luar ruangan sehingga ada pergantian udara juga dari luar. Kipas angin juga mampu meningkatkan sirkulasi udara pada ruangan yakni mengganti udara kotor dengan udara yang lebih bersih dan segar tentunya. Pemakaian kipas angin sudah pasti lebih hemat dibanding pendingin ruangan yang lain.

Pilihlah kipas angin yang tak cuma hemat tetapi juga banyak inovasinya, seperti yang tengah dihadirkan oleh merek Robot yang merilis kipas angin portable seri RT-BF11.

Kipas angin portable ini memiliki daya baterai yang tahan lama hingga 8 jam pemakaian. Kapasitas baterainya mencapai 2000 mAh. Dengan desain minimalis, kipas portable juga ringan dibawa dan bisa multifungsi menjadi powerbank.

Keunggulan lain yakni celah pada tutup kipas dibuat hampir rapat sehingga mampu mengurangi resiko jari masuk ke dalam kipas. Meski begitu, tutup kipas tetap mudah dilepas apalagi jika kamu ingin membersihkannya dari debu dan terbuat dari plastik berkualitas yang ramah lingkungan.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: 

Selain Apakah Kipas Angin Baik untuk Sirkulasi Udara, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!