Petani di Tanjungbalai dan Pelaku Usaha Dapat Bantuan dari Pemerintah
Plt Wali Kota H.Waris menyerahkan alat memasak kepada pelaku Pengolahan Usaha Industri Pangan (ANTARA/HO-Diskominfo Tanjungbalai)

Bagikan:

MEDAN - Kelompok Tani (Koptan) dan Pelaku Usaha Industri Pangan (PUIP) di Kota Tanjungbalai Sumatera Utara menerima bantuan dari Pemprovsu, diserahkan Plt Wali Kota H.Waris Tholib, usai pelaksanaan apel gabungan pemerintahan di halaman Balai Kota setempat, Senin (1/8).

Bantuan yang diterima berupa bibit bawang merah suing Brebes, benih cabai merah dan cabai rawit, benih jagung hibrida, benih kangkung dan sawi manis, merupakan Hibah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ( Pemprovsu ) melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan untuk kegiatan pengembangan pangan lestari.

Bantuan Diterima oleh beberapa organisasi

Bantuan tersebut berupa diterima oleh Koptan Wanita Tani Bhayangkari dan Wanita Tani Tualang Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso, dan Koptan Harapan Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar.

Pemkot Tanjungbalai melalui dinas Pertanian dan Peternakan juga menerima bantuan untuk kegiatan pemberdayaan Pengolahan Usaha Industri Pangan (PUIP) berupa alat pengolahan keripik dan alat kue basah.

Alat pengolahan keripik ditetima Koptan Tani Rahayu Kelurahan Sirantau. Sedangkan alat pembuatan kue basah diterima Kelompok Barokah Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar, dan Kelompok Wanita Keluarga Kelurahan Selat Lancang, Datuk Bandar Timur.

Atas nama Pemkot Tanjungbalai, Plt Wali Kota H.Waris Tholib mengucapkan terima kasih kepada Pemprovsu yang telah memberikan bantuan berupa bibit tanaman holtikultura dan bantuan alat untuk pelaku usaha industri rumahan.

Kepada Koptan dan Kelompok PUIP penerima bantuan, Plt Wali Kota mengimbau agar manfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Penerima bantuan hendaknya menggunakan bantuan sesuai peruntukannya, sebab bantuan itu wujud perhatian pemerintah untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat," kata Waris.

Selain Petani di Tanjungbalai, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!