Pelatihan Kewirausahaan agar Sukses Digital Marketing Digelar Sandiaga Uno
Sandiaga Uno (Foto via Twitter)

Bagikan:

MEDAN - Baru-baru ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menggelar pelatihan untuk mahasiswa. Temanya pelatihan kewirausahawan dan optimasi penjualan melalui digital marketing kepada Mahasiswa Universitas Prof. Dr. Hazairin, Bengkulu.

Hal tersebut dilakukan bersama dengan Yayasan Indonesia Setara, Sandiaga ingin memotivasi mahasiswa agar dapat membuka peluang usaha untuk berwirausaha.

Dapat Membuka Lapangan Kerja Baru

Sandiaga Uno mengatakan, pelatihan ini mampu menciptakan ekonomi yang lebih kuat dengan terbukanya lapangan kerja baru. Hal ini mendorong mahasiswa untuk melek digital secara efektif dalam meningkatkan komunikasi modern.

"Kami memberikan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan kepada mahasiswa dalam mengakses usaha-usaha dibidang kuliner maupun ekonomi kreatif," kata Sandiaga dalam keterangannya, Jumat 5 Agustus.

Sandiaga berkata pelatihan ini berkolaborasi dengan Small Enterprise Hub (SMEsHub) Indonesia untuk meningkatkan digitalisasi UMKM millenial. Selain itu, peserta terbaik akan dibimbing hingga diberikan bantuan modal usaha.

"Kemenparekraf berkolaborasi dengan SMEsHub untuk menggandeng seluruh pihak agar meningkatkan digitalisasi dari UMKM anak-anak muda dengan program pendampingan hingga akses pembiayaan," ungkap Sandiaga Uno.

Sementara itu Founder dan CEO SMEsHub Indonesia Lutpi Ginanjar mengakui Sandiaga peduli terhadap perekonomian Indonesia. Oleh karena itu, Sandiaga mengajak millenial untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

"Saya menilai Pak Sandi sosok yang sangat peduli terhadap kemajuan anak muda, UMKM, dan juga membuat pengusaha-pengusaha jadi tumbuh. Pak Sandi juga memiliki spirit luar biasa dalam menciptakan lapangan kerja tahun ini 1,1 juta maka tahun 2024 mendatang akan 4,4 juta," ujar Lutpi.

Pada pelatihan ini mahasiswa pelaku usaha dapat mengoptimalkan media sosial untuk pemasaran. Mahasiswa didorong memiliki kemampuan menciptakan konten yang orisinil dan relevan. Selain itu, dibutuhkan pula interaksi media sosial yang aktif untuk merespons pembeli dengan lebih baik.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Sandiaga Uno Genjot Kemampuan Wirausaha Mahasiswa Lewat Pelatihan

Selain Pelatihan Kewirausahaan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!