Pentas Seni Danau Toba Sukses Digelar PLN Sumut
PT PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara sukses mengawal kelistrikan pada Kegiatan Pertunjukan Seni Destinasi Super Prioritas 'PENTAS' di Danau Toba. (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - PT PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pematang Siantar dan Unit Layanan Pelanggan (ULP) Parapat sukses mengawal kelistrikan pada Kegiatan Pertunjukan Seni Destinasi Super Prioritas 'PENTAS' di Danau Toba.

"Untuk mendukung kelancaran kegiatan PENTAS menugaskan Manajer UP3 Pematang Siantar dan Manajer ULP Parapat untuk terus mengawal supply listrik agar tidak terdapat kendala selama acara berlangsung," kata General Manajer PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut Pandapotan Manurung, dalam keterangan tertulis, Minggu (28/3).

Pandapotan menyebutkan, acara PENTAS telah berjalan dengan aman dan lancar.PLN telah berupaya ungtuk menghadirkan layanan tanpa padam agar kegiatan ini berjalan dengan baik dengan menyiagakan 25 orang petugas yang ditempatkan di beberapa lokasi sekitaran Danau Toba.

Acara menggunakan sistem berbasis teknologi PLN

Acara ini disuplai dari GI Pematang Siantar dan GI Porsea dengan sistem Auto Change Over Switch di GH Parapat," ucapnya.

Pandapotan juga menyampaikan, siap mendukung penuh dan melayani pemenuhan kebutuhan sistem kelistrikan yang dibutuhkan dalam memajukan pariwisata di Danau Toba maupun destinasi wisata lain Sumatera Utara.

Sebelumnya, kegiatan PENTAS yang digelar di Danau Toba selama dua hari dari tanggal 22-23 Maret 2022 merupakan tindaklanjut dari kunjungan Presiden RI Joko Widodo pada bulan Februari 2022 dengan tujuan mengembangkan destinasi Danau Toba dan menggeliatkan pariwisata, ekonomi kreatif di kawasan Danau Toba.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno berjalan lancar tanpa kendala.

Sandiaga Uno, dalam sambutannya mengatakan, sangat optimistis terhadap kebangkitan dan pemulihan ekonomi lokal akan tercipta melalui Pagelaran Event di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba.

"PENTAS Danau Toba ini diharapkan berkontribusi secara maksimal dalam mendukung kebangkitan ekonomi dan industri parekraf Indonesia, khususnya Danau Toba.Diharapkan kegiatan ini akan dilaksanakan rutin setiap bulan, bahkan Danau Toba ini nanti akan kita siapkan event-event Nasional dan Internasional," ucap Sandiaga.

Selain Pentas Seni Danau Toba, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!