Sinopsis Film Jailangkung yang Akan Tayang Bulan September 2022 Mendatang
Pemain Jailangkung (Foto: ANTARA)

Bagikan:

MEDAN - Film horror Indonesia Jailangkung: Sandekala disutradari oleh Kimo Stamboel dan akan tayang di bioskop mulai 22 September 2022. Dalam trailer berdurasi dua menit, diperlihatkan keluarga Adrian bersama istri dan kedua anaknya berhenti di sebuah hutan.

Ketika menjauh dari orang tuanya, Kinan menghilang di sekitar danau. Keluarganya pun terjebak di sebuah perkampungan yang dipenuhi orang-orang mencurigakan hingga akhirnya Niki menemukan boneka jailangkung.

Dibintangi oleh Dwi Sasono dan Titi Kamal

Film ini dibintangi oleh Dwi Sasono, Titi Kamal, Syifa Hadju, Muzakki Ramdhan dan Giulio Parengkuan. Sutradara Kimo Stamboel menyebut film horor ini diangkat dari permainan mistis legendaris.

Kimo mengatakan permainan dan kisah jailangkung sudah sangat familiar bagi masyarakat Indonesia. Untuk menghadirkan suasana baru, sutradara "Ivanna" ini memadukannya dengan Sandekala atau mitos tentang makhlus halus yang keluar saat pergantian sore dan malam.

"Karena hampir setiap orang Indonesia pernah dengar kalau setiap mau maghrib jangan keluar, harus masuk ke dalam. Ini sesuatu yang kita eksplor dan bisa kita gabungkan dengan jailangkung," ujar Kimo dikutip dari ANTARA, Selasa, 16 Agustus.

​​Jailangkung: Sandekala merupakan sebuah reboot dari film Jailangkung 1 & 2, namun digarap dengan pendekatan cerita yang berbeda dari sebelumnya. Kali ini Kimo akan menceritakan sebuah keluarga yang memiliki nasib buruk dan bagaimana mereka memecahkan masalahnya.
"Gue suka sekali tema tragic story yang dapat menimpa sebuah keluarga dan semangat mereka bertarung dalam memecahkan masalah," kata Kimo.

Produser Jailangkung: Sandekala Wicky V. Olindo mengatakan jailangkung adalah sebuah intellectual property (IP) atau kekayaan intelektual yang kuat. Menurutnya, sangat menarik untuk menceritakan kembali kisah jailangkung dengan yang tema berbeda dari film-film sebelumnya.

"Sangat menarik sekali untuk menggarap film ini. Untuk reboot ini kami memutuskan untuk mempercayakan kepada Kimo Stamboel untuk penyutradaraan dan cerita," ujar Wicky.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Sinopsis Jailangkung: Sandekala, Cerita Tragis Keluarga yang Terjebak di Hutan

Selain Sinopsis Film Jailangkung, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!