Pasrah Ditahan, Abu Janda Sudah Siapkan Koper Berisi Pakaian
Abu janda

Bagikan:

Sumatera Utara - Aktivis media sosial Permadi Arya alias Abu Janda mengisyaratkan bahwa dirinya sudah bersiap untuk masuk bui apabila nantinya ditetapkan sebagai tersangka. Bahkan, hari ini pun dirinya sudah mempersiapkan tas berisi bekal pakaian.

"Saya siap apapun yang terjadi. Saya siap ditahan," ucap Abu Janda di Bareskrim Polri, Senin, 1 Februari.

Apa Isi Tas Abu Janda?

Tas berisi baju itu, kata dia, memang sengaja dipersiapkannya sebelum menjalani pemeriksaan. Hanya saja, kenyataannya berbeda karena polisi mengizinkannya untuk pulang.

"Saya sih mempersiapkan itu hari ini. Ternyata saya masih diperiksa sebagai saksi dan masih ada pemeriksaan lanjutan hari Kamis," kata dia.

Pemeriksaan lanjutan ini berkaitan dengan kasus dugaan ujaran kebencian terhadap Natalius Pigai. Kasus ini pun dipicu dengan cuitannya yang membawa diksi evolusi.

"(Pemeriksaan ujaran kebencian) Itu untuk panggilan selanjutnya Kamis," tandas dia.

Baca Juga:

https://voi.id/berita/29765/cuitan-abu-janda-islam-arogan-dikritik-yenny-wahid-tidak-mencerminkan-nilai-dan-visi-nu

https://voi.id/berita/29726/putri-gus-dur-nilai-abu-janda-rasis-memang-i-ngaco-i-orang-itu

https://voi.id/berita/29708/abu-janda-disebut-fenomena-i-influencer-i-banyak-aksi-kurang-referensi

 

Abu Janda Selesai Jalani Pemeriksaan

Diberitakan sebelumnya, Abu Janda sudah rampung menjalani pemeriksaan. Dia dimintai keterangan sebagai terlapor perkara dugaan ujaran kebencian dan penistaan agama selama 12 jam dengan dicecar puluhan pertanyaan.

"Saya diperiksa sudah 12 jam pertanyaan sudah 50 pertanyaan pasti lebih," ucap Abu Janda.

Dari puluhan pertanyaan yang dilontarkan penyidik, kata Abu Janda, lebih banyak perihal maksud dan tujuan cuitannya di media sosial.

Selain ancaman kudeta dari Presiden Joe Biden untuk Myanmar ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!