Pembetonan Jalan ke Pasar Induk Lau Cih Medan, Kadin PU: Anggaran Kita Tidak Cukup
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution sedang meninjau pengerasan jalan menuju Pasar Induk Lau Cih di Medan. (Foto- ANTARA/HO).jpeg

Bagikan:

SUMATERA SELATAN – Pembetonan jalan dari Simpang Selayang ke Pasar Induk Lau Cih Medan, Sumatera Utara diketahui mengalami keterbatasan anggaran.

Minimnya data membuat Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan terpaksa harus melakukan pembangunan jalan secara bertahap.

Pembetonan Jalan ke Pasar Induk Lau Cih Medan Terhambat

"Anggaran kita tidak cukup, karena kena 'refocusing' COVID-19. Tapi tahun ini kita kerjakan 200 meter pembetonan jalan ke Pasar Induk Lau Cih," jelas Kepala Dinas PU Kota Medan, Zulfansyah Ali Saputra dilansir dari Antara, Kamis (11/3).

Zulfansyah menjelaskan jika pihaknya segera menjalankan instruksi dari Wali Kota Medan Bobby Nasution terkait dengan keterbatasan anggaran.

Dengan demikian, pembetonan jalan kini dilakukan 200 meter dari total sepanjang 800 meter.

Diketahui, Dinas PU Kota Medan kini mengambil kebijakan pembetonan jalan menuju pasar induk yang terletak di Kecamatan Medan Tuntungan. Pembetonan jalan dilakukan secara bertahap dan dikerjakan lebih dari satu tahun.

Kendati demikian, Zulfansyah memaparkan abila pembetonan penuh dilakukan hingga 800 meter dari Simpang Selayang hingga ke Pasar Induk Lau Cih, sehingga pihaknya harus melakukan tender baru.

"Jadi ini sifatnya kita pakai material yang sudah ada. Sanggupnya tahun ini 200 meter," terang Zulfansyah.

Selain pembetonan Jalan ke Pasar Induk Lau Cih Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!