Tips Diet selama Bulan Ramadhan: Pola Makan yang Benar
Ilustrasi makanan sehat. (Foto- Unsplash)

Bagikan:

MEDAN – Bagi umat muslim yang menjalankan puasa dan sedang melakukan program diet, terdapat beberapa tips terkait dengan porsi dan pola makan yang harus Anda perhatikan.

Dalam agama sendiri menganjurkan jika jangan terlalu berlebihan makan. Jadi berikut ini beberapa asupan yang harus tetap Anda diperhatikan.

1.     Mengurangi Konsumsi Gula

Kelebihan konsumsi gula adalah alasan penyumbang kenaikan berat badan Anda di bulan Ramadhan. Perhatikan konsumsi minuman dan makanan tinggi gula selama puasa

Anda dapat menggantikan gula dengan beberapa makanan yang mengandung gula alami seperti buah dan madu, atau anda dapat menyantap semangkuk salad buah yang lezat.

2.     Kurangi Garam

Selain membuat berat badan naik, garam sodium ternyata juga membuat tubuh dehidrasi, sehingga akan muncul rasa haus selama puasa.

Dengan demikian, alangkah lebih baik Anda menghindari makanan yang mengandung banyak garam karena ketika Anda haus maka tubuh menjadi terbatas dalam mencerna dan menyerap cairan.

3.     Porsi Makan yang Benar

Ketika adalah dengan cara mengontrol porsi makan Anda selama bulan Ramadhan.

Tidak makan berlebih dan senantiasa kontrol porsi makan Anda merupakan cara terbaik menurunkan berat ketika Idul Fitri tiba. Sebaiknya Anda makan dalam beberapa porsi kecil selama waktu buka hingga sahur.

Selain tips diet selama Bulan Ramadhan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!