Tips Diet selama Bulan Ramadhan: Berat Badan Turun Tetap Sehat
Ilustrasi lingkar pinggang. (Foto- Unsplash)

Bagikan:

MEDANBulan Ramadhan bukanlah alasan bagi Anda untuk menunda program diet. Meskipun puasa, namun terdapat beberapa tips diet yang menarik dan menyehatkan.

Melalui artikel bagian pertama ini, TIM VOI akan paparkan apa saja rahasia tetap puasa namun dapat menurutkan berat bedan. Tertarik?

1.     Anggap Berbuka seperti Makan Malam Biasa

Pastikan Anda berbuka dengan menu yang seimbang, lantaran setelah puasa seharian metabolisme tubuh akan melambat dan kebutuhan energi tubuh otomatis berkurang.

Jadi jangan mengepul makanan untuk berbuka, anggap buka puasa sebagai makan malam biasa yang Anda lakukan. Kemudian setelah berbuka puasa, jangan langsung menikmati makanan.

2.     Jangan Makan Gorengan

Memang sudah jadi kebiasaan masyarakat Indonesia berbuka dengan gorengan. Namun gorengan adalah alasan di balik semua kenaikan berat badan selama bulan Ramadhan.

Makanan yang dimasak dengan cara digoreng memiliki jumlah kalori tinggi dan rendah nutrisi. Jadi ada baiknya, Anda memilih makanan lainnya yang lebih menyehatkan.

3.     Sahur adalah Wajib

Apabila Anda melewatkan sahur di bulan Ramadhan, maka akan ada potensi kelaparan dan kemudian makan berlebihan ketika buka puasa. Jadi sahur adalah bagian penting dalam rangka penurunan berat badan Anda.

Selain tips diet selama Bulan Ramadhan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!