Tips Menghadapi Bos yang Arogan dan Egois dalam 3 Langkah Mudah
Ilustrasi Bos dalam Perusahaan (Foto- Unsplash)

Bagikan:

MEDAN – Akhir pekan akan berakhir, sudah saatnya menghadapi hari senin dan menghadapi rutinitas kantor kembali. Tentu sial bagi Anda yang di kantor disuguhkan dengan pimpinan atau bos yang arogan dan egois.

Tanda atasan Anda tergolong sebagai pemimpin yang egois, bisa dibuktikan jika ia tidak peduli dengan lingkungan kerja dan larut membanggakan dirinya sendiri. Apa atasan Anda demikian?

Selalu Siap Mengalami Perubahan Mendadak

Atasan yang arogan selalu mengekspos jika dirinya adalah orang penting. Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan dirinya (cari aman) dengan seenaknya membuat sistem kerja baru.

Atasan yang demikian tidak akan peduli dengan aturan-aturan yang telah dibuat oleh perusahaan sebelumnya. Satu-satunya cara adalah selalu siap dengan kemungkinan akan “deadline” yang selalu tiba-tiba diberikan.

Berusaha Tetap Disegani Bos

Ada dua kemungkinan bos Anda arogan. Pertama, ia menutupi kekurangannya (pemimpin yang tidak kompeten) dengan bertindak semena-mena. Kedua bos Anda memang tipe orang yang gila kekuasaan.

Jika demikian, cobalah cari tahu hal-hal yang disenangi dan dibenci oleh bos Anda. Selain itu, buktikan jika diri Anda memang benar-benar memiliki kemampuan yang mumpuni, sehingga bos Anda tidak meremehkan.

Hindari Adu Argumen dengan Bos

Bos yang egois selalu tidak mau kalah ketika adu argumen atau pendapat. Bisa jadi pemimpin Anda orang yang “ingin benar sendiri” dan tidak menerima pendapat orang lain.

Dengan demikian, hal paling aman yang harus Anda lakukan menghindari adanya perdebatan sengit dengan Bos Anda. Lantas bagaimana jika Anda ingin mengajukan argumen?

Anda dapat menuliskan terlebih dahulu beberapa poin-poin yang ingin diajukan dalam sebuah catatan.

Dan yang terpenting jangan mendebat Pak Bos di depan para pegawai lainnya, karena hal tersebut bagi dirinya dapat menjatuhkan harga dirinya.

Selain tips menghadapi bos yang arogan dan egois, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!