Darma Wijaya: Pembangunan dan Perkembangan Ekonomi di Deli Serdang harus Memenuhi Kapasitas
Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya. (Foto-ANTARA)

Bagikan:

MEDAN – Pembangunan infrastruktur kini mulai difokuskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Adapun fokus tersebut ditujukan  mengingat pentingnya akses jalan bagi proses pembangunan dan perkembangan ekonomi masyarakat di Kabupaten Serdang Bedagai.

Infrastruktur di Kabupaten Deli Serdang Menjadi Hal Penting

Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya menjelaskan jika ketersediaan infrastruktur merupakan salah satu hal paling penting dalam proses pembangunan di daerah.

Kemudian, salah satu aspek infrastruktur utama adalah tersedianya akses jalan yang layak dan dapat digunakan oleh masyarakat. Dengan demikian, mobilitas masyarakat otomatis juga mengalami peningkatan yang signifikan.

"Kalau mobilitas terjamin, maka secara langsung juga akan mempengaruhi alur distribusi dan gerak perekonomian masyarakat," terang Darma Wijaya dilansir dari Antara, Rabu 21 April.

Darma Wijaya menyebut jika pembangunan infrastruktur jalan menjadi prioritas kerja yang dilakukan oleh Pemkab Serdang Bedagai.

Pembangunan jalan yang dimaksud adalah jalan yang menjadi ranah kabupaten dan jalan yang ada di bawah tanggung jawab masing-masing desa.

Bupati juga berharap dapat memaksimalkan penggunaan Dana Desa untuk alokasi pembangunan infrastruktur jalan.

"Yang perlu dicermati bahwa pembangunan yang dilaksanakan oleh desa atau kabupaten harus memenuhi syarat kapasitas sehingga pembangunan infrastruktur di desa dapat terarah dan tepat sasaran," imbuhnya.

Selain Pembangunan dan Perkembangan Ekonomi di Deli Serdang, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!