Arung Jeram di Wisata Sungai Bahbolon Serdang Bedagai
TP PKK Sergai usai menjajal arung jeram di SUngai Bahbolon sambil promosi wisata (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, turut mempromosikan potensi pariwisata di kabupaten itu, termasuk di Sungai Bahbolon Sipispis dengan potensi arung jeramnya.

Ketua PKK Serdang Bedagai, Rosmaida Saragih Darma Wijaya di Pantai Cermin, Kamis, arung jeram di Sungai Bahbolon Sipispis, merupakan salah satu destinasi wisata olahraga yang dapat dinikmati bagi wisatawan pecinta alam khususnya olahraga air.

Arung Jeram di Sungai Bahbolon Bersaing dengan Asahan

Arung jeram Sipispis itu, cukup terkenal dan termasuk juga yang terbaik di Sumut setelah Asahan. Arung jeram dilakukan di sepanjang aliran sungai Bah Bolon dengan waktu tempuh 4 jam lamanya.

"Beberapa waktu lalu, kepala daerah se-Sumut sudah menjajal olahraga arung jeram itu. Tak hanya kepala daerah yang menjadi sasaran promosi wisata, Komunitas Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter Medan juga sempat menjajal olahraga yang memacu adrenalin itu," katanya.

PKK selaku mitra pemerintah daerah harus bersinergi untuk mempromosikan seluruh potensi andalan yang dimiliki Kabupaten "Tanah Bertuah Negeri Beradat" itu.

Hal itu untuk mewujudkan salah satu Sapta Dambaan (Sapda) yaitu wisata Maju Terus.

Akan tetapi, sebutnya lagi, untuk memajukan pariwisata Sergai juga harus didukung dengan infrastruktur jalan yang mulus sehingga memudahkan masyarakat yang ingin berwisata di Sergai.

"Saat ini pemkab sedang "getol" membangun infrastruktur jalan demi memperlancar aktivitas perekonomian masyarakat. Dengan jalan mulus tentu ekonomi akan bagus. Oleh karenanya, mari bersama kita majukan potensi wisata di tanah bertuah guna peningkatan perekonomian masyarakat," katanya.

Selain Wisata Sungai Bahbolon, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!