Cara Menyelesaikan Masalah dengan Pacar, Apa Harus Putus?
Ilustrasi. (Foto- Unsplash)

Bagikan:

MEDAN – Cinta memang rumit, dan lebih rumit lagi ketika Anda mengalami masalah dengan pasangan. Banyak orang kemudian memilih mengakhiri hubungan mereka, apakah hal tersebut jalan terbaik?

Berikut ini VOI rangkum beberapa cara menyelesaikan masalah dengan pacar, namun tetap mempertahankan hubungan.

1.     Bicarakan Baik-Baik

Penyakit utama berakhir suatu hubungan adalah tidak adanya rasa terus terang. Bisa jadi masalah hubungan Anda dikarenakan banyak masalah yang dipendam dan tidak pernah membicarakannya dengan pasangan.

Ketika emosi dan masalah tidak mampu lagi Anda pendam maka lambat laun akan meledak, dan bahkan pasangan Anda tidak tahu dengan apa yang sebenarnya terjadi.

2.     Jangan Terlalu Berekspetasi

Semua orang menginginkan pasangan yang sempurnya. Namun sialnya tidak pernah ada manusia yang sempurna.

Jika Anda masih menaruh harapan dan eskpetasi terlalu tinggi kepada pasangan Anda, maka bijaklah dan jangan terlalu menuntut pasangan Anda untuk melakukan hal yang di luar batasnya.

3.     Mengakui Kesalahan

Penyakit yang membuat pertengkaran tidak kunjung usai adalah tidak adanya pihak yang mau mengakui kesahan dan meminta maaf. Jadi cobalah merenung, apakah kesalahan yang telah Anda perbuat.

Akan tetapi ketika Anda ada di pihak yang benar, sebaiknya jangan terlalu membenarkan diri. Mungkin susah, namun perlu di coba. Selain itu pertimbangkan juga sejauh mana kesalahan pasangan yang Anda perbuat, apakah masih dapat ditoleran atau tidak.

Selain cara menyelesaikan masalah dengan pacar, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!