Begini Kronologi Kasus Pelecehan Seksual yang Dituduhkan kepada Gofar Hilman
Ilustrasi Pelecehan Seksual (Foto: Pixabay)

Bagikan:

MEDAN - Nama Gofar Hilman akhir-akhir ini menjadi perbincangan warganet lantaran telah dituduh melakukan pelecehan seksual di ruang publik oleh beberapa warganet.

Meskipun kejadian tersebut sudah lama berlalu, namun, korban baru berani bicara setelah tiga tahun berlalu karena merasa trauma.

Gofar Hilman Dituduh Melecehkan Korban Tahun 2018 Silam

Akun twitter @quweenjojo menceritakan pengalaman traumatis yang terjadi Agustus 2018 silam. Dia menuturkan saat itu datang ke sebuah acara di Malang. Salah satu bintang tamunya Gofar Hilman.

Kemudian dipenguhujung acara, wanita itu maju ke depan acara untuk membuat Instagram story. Prasangkanya masih baik ketika Gofar menarik dan merangkulnya. "Oke gue pikir dia humble," tulisnya.

Persepsi dia mulai berubah ketika Gofar tiba-tiba memeluk erat dirinya dari belakang. Tindakannya semakin mengejutkan ketika tangan Gofar menggerayangi tubuh perempuan tersebut.

"Di situ tangan Gofar mulai 'mengacak-acak' bagian-bagian tubuh sensitif gue. Gue minta lepas enggak didengar dan kondisinya depan gue rame banget," tuturnya.

Beberapa orang tanya, beneran? Iya bener. Di Agustus 2018 gue dateng ke acara yang salah satu bintang tamunya Gofar Hilman di Malang. Di penghujung acara gue maju ke depan niat untuk keperluan Instastory. My mistake. Lalu Gofar tarik dan rangkul gue, ok gue pikir dia humble.

Kisah memilukan tersebut tak berenti di situ. Menurut penuturan @quweenjojo banyak orang yang hadir di acara tersebut  turut mewajarkan aksi bejat tersebut.

Bahkan ada orang yang mendukung seraya menyoraki si perempuan "dienakin kok enggak mau?" tuturnya. "Gue langsung ngerasa rendah banget." Beruntung masih ada satu laki-laki yang membantunya melepaskan diri dari Gofar dan keramaian itu. "Gue berusaha stay cool saat itu tapi otak gue sebetulnya blank."

Menurut dia perlakuan Gofar memang menjijikan. Namun sikap banyak orang yang malah meneriakkan "dienakin kok enggak mau" sambil tertawa itu jauh lebih hina.

"Jadi sempat trauma dengan keramaian untuk beberapa waktu."

Akun lain, @clairenanno juga menuturkan pengalaman yang sama. Ia bersama dua sahabatnya mengaku mengalami pelecehan seksual oleh Gofar Hilman, dalam sebuah acara musik di Jakarta sekitar tahun 2019.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Kronologi Pelecehan Seksual yang Dituduhkan kepada Gofar Hilman Hingga Membuat Korban Trauma.

Selain tuduhan pelecehan seksual kepada Gofar Hilman, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!