Viral, Pria Paruh Baya Lakukan Pungli pada Warga Rp20 Ribu yang Ingin Masuk Kawasan Lockdown
Ilustrasi (Foto: Antara)

Bagikan:

MEDAN - Polisi mengamankan pria berinisial R (54) yang viral karena diduga menarik uang kepada masyarakat yang ingin melalui kawasan perumahan. Padahal, perumahan itu menerapkan mini lockdown akibat penyebaran COVID-19.

"Iya, satu (pelaku diamankan)," ucap Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Robinson Manurung kepada wartawan, Jumat, 2 Juli.

Aksi pria itu sempat viral ketika akun Intagram @gojek24jam mengunggah video yang menampilkan seorang perempuan yang mengendarai mobil tak bisa melintas di kawasan perumahan. Penyebabnya karena kondisi portal yang tertutup.

Pelaku Pungli Sudah Diamankan Pihak Kepolisian

Kemudian, mucul seorang pria yang meminta uang sebesar Rp20 ribu kepada perempuan itu jika ingin portal dibuka. Tetapi perempuan itu menolaknya.

Melanjutkan, Kompol Robinson walaupun R (54) sudah diamankan, pihaknya tak bisa menjeratnya dengan hukum. Sebab, unsur pidana tak terpenuhi karena dia belum menerima uang. "Nggak ada. Kalau dibilang pungli belum diterima uangnya," kata dia.

Terlebih, permasalahan itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan. R pun membuat surat pernyataan agar tak mengulangi perbuatannya.

"Tapi sudah clear sudah minta maaf sudah buat pernyataan," tandasnya.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Pria 54 Tahun Ini Viral, Tarik Rp20 Ribu ke Warga yang Ingin Masuk ke Kawasan Lockdown

Selain pria paruh baya pelaku pungli buka portal, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!