Berita Sumut Hari Ini: Menjabat Ketua Ormas, Erik Sitohang Palak Pedagang Rp20 Ribu
Erik Sitohang pemalak pedagang di Medan digelandang ke kantor polisi (DOK Kepolisian)

Bagikan:

MEDAN - Bukanya mengayomi masyarakat, ketua organisasi masyarakat (ormas) di Medan, Sumatera Utara ini malah memalak salah seorang pedagang di Jalan Rakyat, Gang Buntu, Kecamatan Medan Perjuangan.

Ketua ormas tersebut bernama Erik Sitohang yang kemudian ditangkap polisi, setelah aksi pemalakan direkam korban dan menjadi viral di media sosial.

"Peristiwa pungli itu terjadi, Rabu, 22 September. Nah, hari ini pria yang melakukan pemalakan itu telah ditangkap," kata Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin didampingi Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Iptu Jefri Simamora, Kamis, 23 September.

Penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap Erik Sitohang

Kompol Arifin mengatakan, penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku pungli yang meresahkan masyarakat tersebut.

"Saya menegaskan Polsek Medan Timur tidak memberikan maaf dan toleransi bagi oknum-oknum yang melakukan aksi premanisme membuat resah masyarakat," ungkapnya.

Arifin juga mengimbau kepada masyarakat maupun pedagang untuk tidak takut melaporkan aksi premanisme yang dialami.

"Tentunya laporan yang diterima akan secepatnya ditindaklanjuti Polsek Medan Timur untuk memberantas pelaku premanisme," tegasnya.

Sementara, Erik Sitohang mengakui telah meminta uang senilai Rp 20 ribu kepada pedagang dengan alasan uang keamanan.

"Baru sekali aku minta jatah uang keamanan kepada pedagang," katanya.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Giliran Erik Sitohang Ketua Ormas di Medan Ditangkap Polisi karena Palak Pedagang

 

Selain berita Sumut Hari Ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!