Penangkapan Teroris di Deli Serdang oleh Densus 88
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan (Foto: Humas Polri)

Bagikan:

MEDAN - Densus 88 Antiteror meringkus seorang terduga teroris berinisial BA di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Penangkapan itu berlangsung pada Kamis, 1 Juli, kemarin.

"Betul, kemarin satu terduga teroris atas nama BA ditangkap oleh Satgaswil Densus 88 Sumut," ucap Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Jumat, 2 Juli.

Densus 88 Bungkam Soal Keberadaan Lokasi

Menindaklanjuti kegiatan itu, lanjut Ramadhan, penyidik Densus 88 bakal menggeledah lokasi yang diduga sebagai tempat penyimpanan oleh BA. Tapi, tak dirinci soal keberadaan tempat tersebut

"Rencana tindak lanjut akan melakukan penggeledahan terhadap tempat yang diduga menyimpan barang bukti," kata dia.

Sejauh ini, Ramadhan belum bisa menyampaikan jaringan atau kelompok dari terduga teroris BA. Saat ini, Densus 88 masih melakukan pengembangan.

"Masih pengembangan," tandas dia.

Sebagai informasi, sebelumnya Densus 88 Antiteror juga menangkap tiga terduga teroris lain. Dua di antaranya ditangkap di Jakarta. Sedangkan satu lainnya ditangkap di Bangka Belitung.

Ketiga terduga teroris itu berinisial DS, SY, dan AS. Mereka merupakan terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Densus 88 Tangkap Teroris di Deli Serdang, Jaringan JAD?

Selain penangkapan teroris di Deli Serdang, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!