Kapolri Jenderal  Listyo Sigit Prabowo Datangi Eks Hotel Soechi Ditemani Bobby Nasution
Panglima TNI, Kapolri dan Wali Kota Medan Bobby Nasution (FOTO VIA ANTARA)

Bagikan:

Medan – Kapolri Jenderal  Listyo Sigit Prabowo mengimbau warga yang terkonfirmasi COVID-19 agar memanfaatkan fasilitas isolasi terpusat (isoter) yang telah disediakan oleh pemerintah daerah.

"Saya mengajak masyarakat yang isoman agar melakukan isolasi di isoter. Di tempat isoter, pasien langsung dalam pengawasan tenaga kesehatan," terang Kapolri di Medan saat meninjau gedung isoter di eks Hotel Soechi yang dikelola Pemko Medan dikutip Antara, Sabtu, 14 Agustus.

Wali Kota Medan Bobby Nasution Jelaskan pelayanan kesehatan di isoter

Saat kunjungan,  Kapolri dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mendapat penjelasan pelayanan kesehatan di isoter oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Sementara Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto terlihat sedang melakukan tanya jawab dengan seorang pasien isoter yang menjalani perawatan di eks Hotel Soechi.

Jemi, pasien dengan orang tanpa gejala mengatakan, lebih baik melaksanakan isolasi di isoter karena takut membahayakan orang tuanya di rumah.

Itu pilihan yang benar. Karena kita harus menjaga keluarga kita, dan tetangga kita. Saya doakan lekas sembuh karena keluarga menanti di rumah," kata Hadi.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan Pemko Medan saat ini mengelola dua tempat isoter yakni eks Hotel Soechi dan Gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

"Masyarakat yang memanfaatkan fasilitas isoter tidak dikutip biaya. Dan kita siapkan tenaga kesehatan, obat, vitamin hingga fasilitas olahraga. Kebutuhan oksigen juga cukup," ujar Bobby.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Datangi Eks Hotel Soechi Bareng Bobby Nasution, Kapolri Minta Warga Manfaatkan Isolasi Terpusat COVID-19

Selain Kapolri Jenderal  Listyo Sigit Prabowo, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!