Rekomendasi Menu Sarapan Praktis bagi Anda yang Sibuk Kerja
Menu sarapan (unsplash)

Bagikan:

MEDAN - Sarapan adalah asupan yang sangat dibutuhkan tubuh untuk memulai hari. Untuk itu sarapan sangat penting dan jangan sampai Anda lewatkan.

Melalui artikel ini akan dibahas beberapa rekomendasi menu sarapan yang dapat Anda coba.

Meskipun salah satu menu sarapan simpel yang paling sering diketahui banyak orang adalah bubur, namun terdapat pilihan lainnya yang mudah dibuat.

Pada dasarnya, masih banyak alternatif menu sarapan simpel yang bergizi dan juga mudah untuk dibuat.

Berikut, dilansir dari Jurnal Kuliner, kami sajikan 7 rekomendasi menu sarapan simpel selain bubur yang mudah untuk Anda sajikan.

  1. Buah dan Kacang-kacangan

Salah satu menu sarapan simpel yang pertama adalah buah dan kacang-kacangan. Menu sarapan ini akan mudah Anda temukan dan juga cepat untuk dikonsumi terutama saat Anda terburu-buru.

Anda bisa mengganti menu sarapan reguler dengan buah seperti blueberry dan juga kacang Almond yang mana akan memiliki jumlah kalori sekitar 191 kalori.

  1. Tahu Rebus

Selain buah dan kacang-kacangan, tahu rebus bisa menjadi alternatif lain pengganti menu sarapan pagi. Tahu rebus hanya memiliki total kalori sekitar 179. Selain itu, tahu rebus juga mengandung 14,9 gram Protein yang akan cocok dikonsumsi sebagai sarapan terutama bagi Anda yang sedang menjalani program diet.

  1. Telur Rebus

Telur menjadi salah satu bahan makan yang cocok untuk Anda buat sebagai menu sarapan pagi. Anda tinggal merebus telur dan bisa langsung disajikan dengan nasi ataupun bahan pengganti nasi seperti kentang.

  1. Oatmeal

Apabila Anda tengah diet, Oatmel akan pas untuk dijadikan menu sarapan. Oatmeal merupakan menu sarapan simpel yang mudah dibuat. Pasalnya, Anda tinggal menyiram Oat dengan air panas dan selanjutnya siap disajikan.

  1. Yogurt Buah Beri

Yogurt dengan buah beri adalah pilihan sarapan yang mudah, lezat serta bergizi yang cocok untuk disajikan sebagai menu sarapan pagi. Sekedar informasi, menurut beberapa penelitian, mengonsumsi produk susu seperti Yogurt dapat meningkatkan kontrol gula darah dan menurunkan kadar gula darah.

Berdasarkan hal tersebut maka, Yogurt menjadi menu sarapan simpel yang juga sehat terutama bagi Anda penderita Diabetes.

  1. Mie Instan

Hampir setiap orang mengenal menu makanan yang satu ini. Mie Instan memang dikenal sebagai menu makanan yang murah meriah dan juga mudah untuk disajikan. 

Namun demikian, tidak disarankan untuk mengkonsumsi Mie Instan setiap hari. Sebab, kandungan kalori Mie Instan cukup tinggi serta cenderung kurang baik untuk kesehatan.

  1. Roti

Terakhir, menu sarapan yang paling simpel adalah roti. Selain mengandung banyak gizi, roti juga mudah Anda dapatkan dimanapun seperti toko kelontong hingga swalayan terdekat Anda.

Selain Rekomendasi Menu Sarapan Praktis, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!