Menu Sahur Anak Kos Tanpa Dimasak, Praktis, dan Simpel
Ilustrasi roti. (Foto- Unsplash)

Bagikan:

MEDAN – Mungkin bagi Anda yang masih tinggal indekos dan belum berkeluarga, santap sahur sering terlewatkan di Bulan Ramadan Ini.

Minimnya fasilitas di dalam kamar kos dan rasa malas untuk keluar mencari makan adalah alasan paling umum yang membuat anak kos melewatkan makan sahur.

Namun sebenarnya terdapat beberapa menu sahur yang simple dan praktis, bahkan Anda tidak perlu memasak menggunakan kompor dalam menyajikannya. Apa saja?

1.     Roti dengan Topping

Roti adalah makanan yang paling praktis untuk anak kos. Anda dapat mendapatkan roti di semua toko kelontong. Namun agar tidak bosan, sebaiknya siapkan roti dengan berbagai topping kesukaan mulai dari selai, coklat, keju, atau sosis.

2.     Abon + Telur Asin

Sama halnya dengan roti, abon dijual secara umum dan mudah mendapatkannya. Anda dapat mengkombinasikan abon dengan telur asin yang juga praktis. Namun ada baiknya Anda menanak nasi terlebih dahulu sebagai teman abon dan telur asin.

3.     Sereal

Jika di hari biasa sereal dimakan untuk sarapan, bagi Anda yang tidak kuat makan banyak selama sahur, menu ini sangat cocok. Anda dapat memakan sereal bersama dengan susu UHT di kos.

Selain menu sahur anak kos tanpa dimasak, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!