Manfaat Tidak Memakai BH bagi Kesehatan Wanita
Ilustrasi (Antonius Ferret/Pexels)

Bagikan:

MEDAN - Apakah Anda takut payudara akan kendur ketika tidak memakai bra? Justru sebaliknya! Mengenakan bra sebenarnya dapat memperkuat otot-otot dada untuk membantu menopang payudara dan meningkatkan bentuk payudara.

Lisa Reynolds, salah satu pendiri The Harley Street Skin Clinic, mengatakan, “Tidak mengenakan bra sangat meningkatkan payudara wanita. Hasil jangka panjang dari tidak memakai bra telah menunjukkan bahwa lebih banyak jaringan otot berkembang untuk memberikan perlindungan alami. Ini karena tubuh perlu menggunakan otot dada untuk melawan gesekan untuk mengencangkan jaringan payudara,” jelas Lisa.

Berikut tiga manfaat tidak menggunakan bra untuk kesehatan payudara

Kulit payudara jadi lebih sehat
Mengenakan bra secara teratur dapat menjebak kotoran dan keringat pada kulit payudara, sehingga menyebabkan pori-pori tersumbat dan iritasi, terutama di bawah payudara. Hal ini lebih sering terjadi pada wanita berpayudara besar. Tapi, iritasi juga bisa terjadi pada Anda yang tidak mengganti bra setelah berolahraga.

Dengan tidak memakai bra, Anda membiarkan kulit bernafas lebih baik dan terhindar dari potensi iritasi yang dapat menyumbat pori-pori.

Sirkulasi yang lebih baik
Mengenakan bra selama berjam-jam bisa membuat dada terasa sempit, sesak, dan tak nyaman. Penggunaan bra sebenarnya bisa mengurangi aliran darah ke otot punggung dan dada, sehingga menyebabkan rasa sakit dan nyeri di sekitar punggung dan dada. Anda dapat menciptakan sirkulasi darah yang lebih baik ke tubuh bagian atas jika tidak menggunakan bra.

Meningkatkan otot dan bentuk payudara
Salah satu alasan terbesar banyak wanita enggan meninggalkan bra adalah karena takut payudara akan kendur.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul:

Selain , ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!