Airlangga Hartarto Tunda Rapat Demi Nonton Piala Thomas
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Partai Golkar. (Foto: Dok. Golkar)

Bagikan:

MEDAN - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto membuat hehoh lantaran mengerahkan pengurus DPP untuk menonton pertandingan final Piala Thomas Cup 2020 dengan jadwal Indonesia melawan China di Kantor DPP, Jakarta, Minggu 17 Oktober.

Diketahui seharusnya Airlangga memimpin rapat pleno partai Golkar untuk persiapan penyelenggaraan HUT.

Airlangga Suruh Pengurus Dukung Tim Indonesia

Namun, Airlangga menunda gelaran rapat dan menginstruksikan seluruh pengurus memberi dukungan tim Indonesia di Piala Thomas.

"Malam ini kita ada rapat pleno, tapi saya bilang, kita nobar saja dulu, beri doa dan dukungan untuk Indonesia di final Piala Thomas Cup,” tutur Airlangga kepada wartawan di sela nobar final Piala Thomas.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menambahkan, dirinya dan Golkar terus mendukung kemajuan olahraga nasional. Menurutnya, olahraga menjadi salah satu cara untuk membuat nama Indonesia harum di mata dunia internasional.

"Olahraga akan selalu kita support, karena olahraga adalah satu satu event yang bisa mengibarkan bendera Merah Putih sekaligus mengumandangkan lagu Indonesia Raya di luar negeri, " tegasnya.

Doa dan support Airlangga berbuah manis. Anthony Sinitsuka Ginting dkk berhasil menjuarai Piala Thomas setelah membantai China 3-0.

Di sela nobar Piala Thomas, Airlangga menjelaskan salah satu yang akan dibahas dalam rapat pleno terkait HUT ke-57 Partai Golkar tahun ini akan mengusung tema ‘Bersatu untuk Menang’. Ia mengaku, Golkar sudah membuat peta jalan menuju 2024.

Pada tahun 2024, Golkar akan genap berusia 60 tahun. Airlangga menegaskan, pihaknya sampai saat ini masih terus berbenah dan melakukan penataan.

"Salah satu yang kita tata adalah kompleks kantor pusat Partai Golkar yang kita ubah. Diharapkan perubahan ini memberikan semangat perubahan bukan hanya dari segi mindset tapi juga pembangunan itu sendiri, sehingga semangat ini dibawa ke daerah- daerah," katanya.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Golkar Nobar Piala Thomas, Doa Airlangga supaya Indonesia Juara Terkabul

 Selain Airlangga Hartarto Tunda Rapat, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!