Ayah Joddy Sopir Vanessa Angel Menangis dan Berjanji Akan Bertanggung Jawab
Tubagus Endang Lesmana, Ayah Tubagus Joddy

Bagikan:

MEDAN - Sopir Vanessa Angel yang bernama Tubagus Joddy menjadi sorotan warganet setelah mobil yang disopirinya merenggut nyawa majikannya.

Alhasil keluarga Tubagus Joddy menyampaikan duka cita dan permintaan maaf atas kecelakaan yang membuat Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia.

Sementara itu, ayah Tubagus Joddy, Tubagus Endang Lesmana menceritakan tak ada niat anaknya untuk mencelakai Vanessa dan Bibi.

Tubagus Joddy Terguncang

Menurutnya, Joddy cukup terguncang akibat peristiwa tersebut. Endang bersama istrinya langsung berangkat ke Jawa Timur untuk mendampingi putranya saat mendengar kecelakaan terjadi.

“Saat itu, Joddy syok. Setelah tiba di sana, saya enggak banyak bertanya dulu karena melihat kondisi dia banyak melamun. Mungkin, dia merasa bersalah atas kelalaiannya," ujar Endang saat ditemui di Bogor, Jawa Barat, Senin, 15 November.

Tubagus Endang sempat menahan tangisnya ketika menceritakan hal tersebut. "Dia juga sempat tidak percaya, sempat bertanya ‘mah Joddy kenapa gak apa-apa, kenapa mba Vanessa dan Mas Bibi?’ Itulah komunikasi sama dia," tuturnya.

Dia berharap persoalan Tubagus Joddy diharapkan cepat selesai. Saat ini, Menurut Endang, Tubagus Joddy dalam keadaan baik-baik saja. Ia tetap tabah menjalani hukuman dan siap bertanggung jawab atas apa yang telah diperbuatnya.

"Kondisi Tubagus Joddy alhamdulillah baik dan siap, tegar ya untuk menghadapi proses hukum ini karena saya amanat juga dari Tubagus Joddy," kata Endang.

Tubagus Joddy juga disebut akan kooperatif dalam menjalani setiap prosesnya. Ia tidak akan membela diri dan mengakui kesalahan yang telah diperbuat anaknya.

"Tubagus Joddy itu tidak akan membela, memperlakukan pembenaran karena dia siap bertanggung jawab atas segala ini. Karena beliau orang baik ini, murni kesalahan Tubagus Joddy atas kelalaianya," ujar Endang.

Sebagai ayah, Tubagus Endang memberi pesan pada Joddy agar jujur dalam proses penyidikan kecelakaan Vanessa Angel. "Saya pesan pertama sholat lima waktu dijaga. Kedua, jujur. Saya minta jujur bila memberikan keterangan, karena itu memudahkan penyelidikan," kenangnya.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Menahan Tangis, Ayah Joddy Jamin Anaknya Tanggung Jawab Atas Meninggalnya Vanessa Angel

Selain Sopir Vanessa Angel, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!