Menghitung Harga Pakaian Presiden Jokowi ketika Ngebut di Sirkuit Mandalika
Outfit Jokowi Saat di Sirkuit Mandalika (Instagram /@jokowi)

Bagikan:

MEDAN - Indonesia telah menggelar peresmian Sirkuit Mandalika atau Pertamina Mandalika International Street Circuit pada jumat 12 November lalu.

Yang menjadi perhatian adalah, Sirkuit Mandalika diresmikan langsung oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Uniknya Presiden Jokowi punya cara tersendiri dalam meresmikan sirkuit yaitu dengan menjajal sirkuit sepanjang 4,3 kilometer dengan para menteri, menggunakan motor masing-masing.

Motor yang digunakan Bapak Presiden adalah jenis Kawasaki W175. Selain jenis motornya, ada hal menarik lain yang tak luput dari perhatian netizen yakni serangkaian outfit yang dikenakan Pak Jokowi mulai dari kaki hingga kepala.

Harga Outfit Jokowi ketika Mencoba Sirkuit Mandalika

Alih-alih menggunakan outfit dari brand luar negeri, Jokowi memilih hasil karya anak bangsa untuk dikenakan. Melansir laman ERA.ID, Selasa, 16 November, berikut serangkaian outfit yang digunakan Presiden Jokowi, antara lain:

Helm: RSV Helmets, RSV Half Face, RSV SV300 - Bandung, Jawa Barat

Jaket: Rabbit & Wheels - Bandung, Jawa Barat

Sarung tangan: Bellismo - Tangerang, Banten

Celana: Contimoto Osiris Riding Pants - Cimahi, Jawa Barat

Sepatu: NAH Project YAS Flexnit 3.0 Carbon Black - Bandung, Jawa Barat

Dalam unggahan Presiden Jokowi di Instagram Pribadinya (@jokowi) ia menulis “Saya menjajal Sirkuit Mandalika sepenuhnya dengan dukungan produk dalam negeri. Helm, jaket, celana,sarung tangan, sampai sepatu yang saya gunakan adalah karya tangan-tangan terampil anak bangsa. Nyaman dipakai serta aman untuk digunakan. Dan cukup bergaya, bukan?”

Selain nyaman dikenakan, produk anak bangsa ini pun harganya bisa dibilang cukup terjangkau untuk ukuran kantong masyarakat. Berikut rincian harga outfit presiden.

Helm: Rp610 ribu

Jaket: Rp1,4 Juta

Sarung Tangan: Rp435 ribu

Celana: Rp855 ribu

Sepatu: Rp322 ribu

Jika ditotal keseluruhan harga outfit yang dikenakan Presiden Jokowi bernilai Rp3,715 juta. Setelah mengetahui nominal outfit yang dipakai Presiden, apa Anda tertarik membelinya?

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Dari Kaki Sampai Kepala, Ini Harga Outfit Presiden Jokowi Saat Ngebut di Sirkuit Mandalika

Selain Harga Pakaian Presiden Jokowi, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!