Dugaan Peretasan Data Polri, Bareskrim: Sedang Ditangani
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

MEDAN - Dugaan adanya peretasan data Polri mencuat setelah akun media sosial Twitter @son1x666 mengklaim berhasil meretas data seluruh anggota polisi.

Tidak tanggung-tanggung dalam cuitan akun hacker tersebut terlampir tiga link sebagai contoh datang yang telah diretas. Di mana, dua link tersebut berisi data yang mesti diunduh dan diduga berisi data anggota Polri.

Berisi Link Data Polri yang Diretas

Sementara untuk satu link lainnya berisi kalimat berbahasa inggris. Jika diartikan, secara garis besar berkaitan dengan aksi peretasan dengan alasan tidak mendukung pemerintah.

"Saya melakukan ini karena saya tidak mendukung pemerintah dan bagaimana mereka memperlakukan rakyatnya sendiri," tulis akun @son1x666.

"Banyak orang Indonesia telah menghubungi saya berbicara tentang situasi kehidupan mereka di Indonesia. Jadi saya mengidentifikasi diri saya dengan mereka, dan memutuskan untuk membantu dengan apa pun yang saya bisa, jadi inilah alasan saya melakukan kebocoran ini," sambungnya.

Dikonfirmasi mengenai aksi peretasan itu, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyatakan pihaknya sudah menindaklanjuti hal tersebut. Namun, belum bisa disampaikan hasil penelusuran tersebut.

"Sedang ditangani oleh Dittipidsiber Bareskrim," singkat Dedi.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Bareskrim Usut Akun Twitter @son1x666 Klaim Retas Data Polri

Selain Peretasan Data Polri, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!