Terima Penghargaan dari BPJS Kesehatan, Bupati Dairi Sumatera Utara Bersyukur
Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Baru-baru ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi, Sumatera Utara (Sumut), menerima penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Penghargaan tersebut diraih atas dukungan terhadap Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dengan mendaftarkan dan membayarkan iuran bagi kepala desa dan perangkat desa.

Pemkab Dairi Berikan Perlindungan kepada Seluruh Kepala Desa

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu di Sidiklang, Dairi, Jumat (19/11), mengatakan, pihaknya bersyukur atas penghargaan yang diterima dari BPJS Kesehatan, karena apa yang dilakukan oleh Pemkab Dairi diperhatikan oleh Kementerian Kesehatan dan BPJS Kesehatan.

Menurut dia, apa yang dilakukan merupakan upaya untuk memberikan perlindungan kepada seluruh kepala desa dan perangkat desa serta keluarganya untuk perlindungan kesehatan sehingga mereka produktif dalam bekerja dan pada akhirnya sejahtera.

"Jika kepala desa dan perangkatnya produktif dan nyaman dalam bekerja, maka pelayanan kepada masyarakat akan semakin meningkat," katanya.

Sementara itu Kepala BPJS Kesehatan Dairi, Indah Sari, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Dairi atas kontribusi terutama dalam program penjaminan kesehatan bagi kepala desa dan perangkatnya se-Kabupaten Dairi.

"Dengan adanya kontribusi, maka akan lebih banyak lagi warga di Dairi yang dijamin oleh BPJS Kesehatan. Oleh karena itu, kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Dairi yang sudah memberikan kontribusi yang terbaik bagi Program JKN-KIS," katanya.

Selain Bupati Dairi Sumatera Utara, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!