Kementerian Hukum dan HAM Sumut Adakan Kegiatan Corporate University
Kepala Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara Imam Suyudi membuka kegiatan Corporate University (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Kepala Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara Imam Suyudi membuka kegiatan Corporate University Peningkatan Kapasitas SDM di Bidang Pelayanan Intelektual.

"Corporate Iniversity menjadi suatu strategi tepat dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) demi mencapai tujuan organisasi, dalam hal ini Kementerian Hukum dann HAM," kata Imam, dalam sambutannya di Aula Soepomo Kemenkumham Sumut, di Medan, dilansir dari Antara Rabu, 1 Desember.

Tujuan Corporate University

Imam menyebutkan, Kementerian Hukum dan HAM sebagai lembaga yang memberikan beragam pelayanan kepada masyarakat mengharuskan pegawainya untuk memahami seluruh pelayanan yang diberikan tersebut.

Pengembangan kompetensi pegawai dapat didorong melalui kegiatan pembelajaran yang menjadi bagian dari Kementerian Hukum dan HAM Corporate University.

"Terdapat beberapa parameter penting bagi ASN dalam pengembangan karirnya, salah satunya adalah kompetensi," ujarnya.

Menurut Kakanwil, kegiatan yang dilaksanakan Kemenkumham Sumut ini hanya bagian kecil dari parameter kompetensi tersebut.Namun pembelajaran tidak dapat dibataskan pada kegiatan formal seperti kegiatan hari ini.Amanat yang disampaikan kepada seluruuh pegawai pada kegiatan rutinitas seperti apel pagi dan sore juga termasuk kedalam Corporate University.

Imam juga menyampaikan apresiasinya kepada Subbidang Pelayanan Kekayaan Intelektual yang telah menyelenaggarakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia di Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual melalui Corporate University pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.

"Saya harap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan kepada kitsa semua mengenai Hak Kekayaan Intelektual," katanya.

Selain Kementerian Hukum dan HAM Sumut, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!