Kejuaraan Voli Pasir Pelajar Sumut 2021, Wujud Pencarian Bakat Atlet
Sebanyak 26 tim putra dan putri bersaing menjadi yang terbaik di kejuaraan voli pasir pelajar 2021 Sumatera Utara (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Dalam Kejuaraan Voli Pasir Pelajar Sumut 2021, 26 tim putra dan putri bersaing menjadi yang terbaik. Kejuaraan tersebut diadakan di Pantai Cemara Kembar, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), 7-9 Desember.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sergai, M Faisal Hasrimy di Sergai, Selasa mengatakan, kejuaraan tersebut selain untuk prestasi juga sebagai ajang promosi sports tourism. Diakui, Pantai Cemara Kembar memang menjadi salah satu ikon pariwisata di samping pantai-pantai lainnya.

Tujuan Penyelenggaraan Kejuaraan Voli Pasir Pelajar Sumut 2021

"Terima kasih kepada pemerintah provinsi melalui Dispora Sumut telah menggelar kejuaraan di sini sebagai wujud pembinaan atlet-atlet voli di Sumut. Semoga dari kejuaraan ini akan lahir atlet berbakat yang bisa jadi andalan Sumut ke depannya," katanya dilansir dari Antara, Rabu 8 Desember.

Kepada atlet, dia berpesan untuk semangat dan menampilkan permainan terbaiknya. Kejuaraan ini sangat tepat untuk mencari bibit baru olahraga voli pasir.

"Kalian adalah putra-putri terbaik kabupaten dan kota yang jadi cikal bakal harapan provinsi dan kebanggaan daerah. Mari junjung tinggi sportivitas demi meraih prestasi," katanya menambahkan.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi yang menetapkan Sergai sebagai tuan rumah kejuaraan. Dia berharap, dari kejuaraan ini bisa jadi ajang promosi yang ada di daerahnya kepada masyarakat Sumut.

"Dan dengan melihat kondisi yang ada di sini, bisa juga jadi informasi akurat bahwa kami masih berharap banyak kepada Gubernur Sumut untuk memberi bantuan, arahan dan bimbingannya dari segi infrastruktur. Kita tahu akses jalan menuju pantai ini, sebagian sudah diaspal. Tentunya sinergi antara provinsi dan kabupaten diharap bisa mengatasinya, mana yang jadi tanggung jawab provinsi dan kabupaten," katanya menerangkan.

Sementara Ketua Panpel Kejuaraan, Joshua Sinurat menjelaskan, tujuan kegiatan untuk menjaring atlet potensial dari kabupaten dan kota se-Sumut yang berpotensi dibina di PPLP Sumut.

"Juga untuk menjaring atlet terbaik untuk persiapan awal menghadapi Popnas 2023 di Palembang dan Babel," katanya.

Dilaporkan, kejuaraan voli pasir diikuti 9 pengcab PBVSI se-Sumut. Mulai dari Langkat, Deliserdang, Serdangbedagai, Tebingtinggi, Simalungun, Pematangsiantar, Tanjungbalai, Batubara dan Labusel.

Selain Kejuaraan Voli Pasir Pelajar Sumut 2021, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!